Aher Kembali Menjabat Ketua DPK PKP Sumbawa Barat - newsmetrontb

Friday, September 24, 2021

Aher Kembali Menjabat Ketua DPK PKP Sumbawa Barat

Sumbawa Barat - Dalam persiapan menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024, berbagai langkah sudah dilakukan Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) NTB dengan terus melakukan konsolidasi internal dan pembentukan pengurus Kabupaten yang sudah berakhir masa kepengurusannya termasuk Kabupaten Sumbawa Barat.

Ketua DPP PKP NTB Andi Laweng, SH., MH mengatakan bahwa ada beberapa ketua DPK yang berganti dan ada yang dipertahankan. "Dengan pertimbangan hasil evaluasi dan penilaian terhadap kinerja DPK-DPK yang ada, maka beberapa ketua DPK yang lama kami percayakan kembali melanjutkan kepemimpinannya termasuk di KSB. "Diknda Aher di KSB adalah salah satu kader terbaik PKP yang cukup loyal, memiliki kapasitas dan integritas untuk memimpin partai, bahkan kedepan akan kami persiapkan sebagai kader internal yang akan kami dorong dan  perjuangkan untuk ikut dalam kontestasi pilkada KSB 2024," tutur Andi Laweng.

Lanjut andi, maka dengan berbagai pertimbangan tersebut, tentu sangat layak untuk diberikan kepercayaan kembali untuk melanjutkan kepemimpinannya sebagai ketua Dewan Pimpinan Kabupaten Partai Keadilan dan Persatuan (DPK PKP) Sumbawa Barat periode 2021-2026", papar Laweng sapaan akrabnya. Kamis, (23/9).

Menurut Laweng, dalam pembentukan kepengurusan DPK secara kepartaian kami melakukan dengan dua metode, pertama melalui proses revitalisasi bagi ketua DPK yang dipertahankan  dan langkah kedua adalah fit and proper tes bagi ketua DPK yang baru. Sedangkan DPK PKP KSB kami lakukan proses revitalisasi kepengurusan, ada beberapa nama baru yang masuk dan beberapa pengurus lama yang dipertahankan, karena sejatinya struktur partai di KSB cukup kuat dan sudah dibuktikan dengan bertahannya dua kursi di tiga kali pemilu sejak 2009, 2014 hingga pemilu 2019 dan insyah Allah di pemilu 2024 nanti hasilnya harus lebik baik.

Sementara Ketua terpilih DPK PKP KSB Aheruddin Sidik, SE.,ME melalui sambungan selulernya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Ketua Umum DPN PKP dan ketua DPP PKP NTB atas kepercayaan yang diberikan, maka tentu sebagai kader partai kami selalu siap melaksanakan keputusan partai.

"Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan, Insyah Allah kami akan segera memantapkan struktur-struktur kecamatan dan desa, terutama di wilayah-wilayah dapil selatan yang belum maksimal hasilnya di beberapa pemilu yang lalu, maka konsolidasi dan akselerasi harus dilakukan secepatnya, Insyah Allah dengan kebersamaan dan dukungan semua pengurus, PKP akan besar di KSB kedepan," tegas Politisi muda Kecamatan Seteluk itu. 

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments