Pembebasan Lahan Bandara Kiantar Tuntas - newsmetrontb

Friday, September 24, 2021

Pembebasan Lahan Bandara Kiantar Tuntas

Sumbawa Barat - Lahan seluas 124 Ha yang berada di desa Kiantar Kecamatan Poto Tano Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) yang direncanakan untuk pembangunan bandar udara (Bandara) akhirnya tuntas dibayarkan.

Meskipun selama ini menuai banyak pro dan kontra terkait pembebasan lahan tersebut. Namun pemilik lahan bersedia menjual lahannya untuk kepentingan masyarakat banyak.

Bupati Sumbawa Barat Dr. Ir. H. W. Musyafirin, MM mengatakan dalam press release resminya bahwa, pemerintah daerah telah membantu investor untuk pembebasan lahan bandara tersebut. Dirinya sangat bersyukur dan berterima kasih atas sinergitas semua pihak, akhirnya pembebasan lahan untuk bandara bisa tuntas.

"Alhamdulillah, dengan sinergitas, apa yang kita lakukan bisa tuntas sesuai harapan bersama. Rencananya pembebasan lahan kita selesaikan akhir september, namun berkat semuanya bisa kita selesaikan dengan cepat dipertengahan september ini," jelas Bupati di depan awak media.

Ia juga mengapresiasi dan berterima kasih atas kerja bersama semua pihak, prinsipnya lahan 124 Ha kita sudah bebaskan. Sementara untuk lahan pengganti tambak, akan kita carikan. Dia menuturkan kembali, masih ada satu lahan lagi yang tersisa untuk kepentingan bandara. Namun hal itu akan segera diatasi.

Madiyan Syahdianto selaku perwakilan investor mengucapkan terima kasih atas perhatian semua pihak, Sehingga pembebasan lahan untuk bandara bisa tercapai. Hal ini tuntas karena hasil kerjasama kita semua. Semoga ini menjadi amal kebaikan kita dimasa depan.

"Insyah Allah, selesai pembebasan lahan ini, awal bulan depan akan ada pekerjaan awal untuk bandara," ucap Cakil sapaan akrabnya.

Hadir dalam acara itu, Bupati Sumbawa Barat, Dandim 1628/SB Letkol Czi Sunardi, ST., M. IP, Kapolres Sumbawa Barat, Kajari Sumbawa Barat Suseno, SH., MH dan tim fasilitasi pembebasan lahan bandara kiantar. 

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments