Polres Sumbawa Barat Berikan Vaksin Terhadap Warga Binaan di Rutan - newsmetrontb

Monday, September 13, 2021

Polres Sumbawa Barat Berikan Vaksin Terhadap Warga Binaan di Rutan

Sumbawa Barat - Upaya pencegahan dan penanganan Covid-19 Vaksinasi Presisi Polri, polres Sumbawa Barat melakukan vaksinasi terhadap warga binaan yang berada di rutan Polres Sumbawa Barat,Bertempat dihalaman masjid Ar Rahmatullah Polres Sumbawa barat.Pada sabtu (11/9/21) pukul 11.00 wita.

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Heru Muslimin, S.IK.,M.IP melalui Kasi Humas Polres Sumbawa Barat IPDA Eddy Soebandi A,S.Sos kepada awak media menyampaikan, kegiatan vaksinasi Presisi Polri diberikan terhadap warga binaan di rumah tahanan (Rutan) Polres Sumbawa Barat, tujuannya adalah upaya memutus mata rantai penyebaran Virus Corona.

"Hal ini warga binaan di rutan Polres Sumbawa Barat sebanyak 17 orang yang mendapatkan vaksinasi di pimpin oleh kasat tahti IPTU Sadri yang didampingi oleh anggota Satuan Shabara Polres Sumbawa Barat" Kata Eddy

Lanjut Eddy, selain mendapatkan vaksin Covid-19,warga binaan di Rutan Polres Sumbawa Barat juga dilakukan cek kesehatan secara rutin setiap bulannya. Seperti tensi darah,cek kolesterol,cek gula darah dan lain-lain.

"Juga petugas medis Dokkes Polres Sumbawa Barat memberikan himbauan kepada warga binaan di Rutan Polres Sumbawa Barat, setelah mendapatkan vaksin tetap mematuhi Prokes Covid-19,dan juga agar menjaga kebersihan didalam Rutan itu sendiri,"jelasnya
 
Eddy menuturkan, diharapkan dapat menjaga kesehatan dan kebersihan di lingkungan agar tidak menyebabkan datangnya penyakit kulit dan jentik nyamuk Aedes Aegypti atau malari.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments