Peringati Hari Gizi, ACT NTB Distribusi Paket Gizi dan Launching Mobil Humanity Foodvan - newsmetrontb

Tuesday, January 25, 2022

Peringati Hari Gizi, ACT NTB Distribusi Paket Gizi dan Launching Mobil Humanity Foodvan

Lombok Barat - Tim ACT MRI NTB melaksanakan peluncuran mobil Layanan Makan Gratis atau Humanity Food Van untuk masyarakat Lombok pada Senin (25/01) di Masjid Nurul Iman, Dusun Batulayar, Kabupaten Lombok Barat . Peluncuran Mobil Layanan Makan Gratis tersebut dirangkaikan dengan kegiatan Sosialisasi Gizi, Penyaluran Paket Gizi, dan pembagian doorprize untuk masyarakat yang antusias bertanya dan menjawab pertanyaan. 

Acara ini dihadiri langsung oleh Ketua TP PKK Provinsi NTB, Ibu Niken Saptarini Widiyawati Zulkieflimansyah, SE., M.Sc. Beliau menyampaikan sambutan pada acara pembukaan sekaligus meresmikan Launching Humanity Food Van. 

Pada sambutannya, Ibu Niken menyampaikan beberapa hal terkait penanganan stunting di masyarakat. Masyarakat khususnya para ibu diajak untuk lebih memperhatikan asupan gizi seimbang yang diberikan untuk keluarga. Beliau juga menyampaikan bahwa ibu-ibu memiliki peranan yang paling penting dalam mengatur asupan gizi keluarga. 

Lebih lanjut, Ibu Niken berharap adanya penyuluhan terkait gizi kepada masyarakat dapat dilakukan melalui layanan Mobil Layanan Makan Gratis ini. 

Selain sambutan dari ketua TP PKK, pada acara tersebut Pimpinan Cabang Aksi Cepat Tanggap NTB yakni Bapak M. Romi Saefudin turut menyampaikan beberapa hal "menurut data dari Global Hunger Index 2021 bahwa Indonesia mengalami kerawanan pangan sebesar 46,13 %, kerawanan pangan ini menyebabkan banyak saudara mengalami kekurangan pangan sekaligus menempatkan Indonesia peringkat ke73 dari 116 negara dengan tingkat kelaparan katagori sedang. Oleh karena itu perlunya inovasi program menarik untuk bersama bergerak dan memperluas manfaat bagi masyarakat NTB, secara kelembagaan ACT siap berkolaborasi dengan semua element stakeholder utk bergerak bersama, terutama lokasi pascabencana yang mengalami krisis pangan dan daerah tepian di Nusa tenggara barat.

Di akhir acara peluncuran mobil Layanan Makan Gratis tersebut, tim ACT MRI NTB membagikan Paket Gizi kepada masyarakat dan anak-anak Dusun Batulayar. Paket ini berisi kacang hijau, telur, susu, buah-buahan dan beberapa makanan ringan.
@lombokepo Grill Pan Korea Datar Anti Lengket #grillpan #antilengket #shopmaster ♬ suara asli - Lombokepo

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments