Ciptakan Teknologi Terbarukan, DPMDes Harapkan Sembilan Peserta Lomba TTG Berinovasi - newsmetrontb

Wednesday, February 16, 2022

Ciptakan Teknologi Terbarukan, DPMDes Harapkan Sembilan Peserta Lomba TTG Berinovasi

Sumbawa Barat - Untuk menampung semangat dan melombakan para inovator-inovator terhadap hasil karyanya. Maka pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMDes) akan menggelar lomba Inovasi Teknologi Tepat Guna (TTG) tingkat Kabupaten Sumbawa Barat pada Minggu ketiga bulan Maret tahun 2022.

Peserta yang sudah terdaftar dan mengembalikan formulir lomba, sebanyak 9 orang baik itu dari kelembagaan, individu dan mandiri. "Kami sudah mempersiapkan semuanya, tinggal kami menunggu hari pelaksanaan lomba inovasinya, lomba akan kami lakukan sebelum ramadhan," tutur Sekretaris Dinas (DPMDes) Slamet Riyadi, S. Pi., M. Si kepada media ini, Rabu, (16/2/2022).

Ada 3 peserta yang menang, lanjut Metta sapaan akrabnya mengatakan bahwa, 3 peserta itu akan kami bawa ke Provinsi untuk mengikuti lomba TTG tingkat Provinsi. "3 orang yang menang akan di lomba ditingkat Provinsi di Kabupaten Bima," kata Sekdis DPMDes yang dikenal ramah itu.

Dia juga mengatakan, ada 2 versi saat lomba inovasi teknologi tepat guna yang dilaksanakan. Pertama, mendatangi para inovator di lapangan bersama tim juri dan kedua, mengumpulkan para inovator lomba di Dinas DPMDes langsung dinilai. "Karena alasan kerumunan, maka versi pertama yang akan dilakukan oleh Dinas DPMDes, tim juri dan Dinas terkait," jelasnya.

Ia menambahkan, untuk saat ini sedang tahap penghimpunan calon tim penilai yang akan melibatkan dinas terkait seperti Dikbud, Dinkes, Dinas Pertanian dan Diskoperindag. "Saya berpesan kepada peserta agar selalu melakukan inovasi terbarukan, karena teknologi terbarukan bisa memanfaatkan barang baku yang sudah ada," tutupnya. 
@lombokepo Grill Pan Korea Datar Anti Lengket #grillpan #antilengket #shopmaster ♬ suara asli - Lombokepo

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments