Polri Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) dan Gabungan TNI Melakukan Pengamanan Pada Hari Paskah Umat Nasrani - newsmetrontb

Sunday, April 9, 2023

Polri Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) dan Gabungan TNI Melakukan Pengamanan Pada Hari Paskah Umat Nasrani

         


         Polri Kabupaten Sumbawa Barat dan petugas gabungan TNI melakukan pengamanan ibadah Misa dalam rangka peringatan Hari Paskah pada Minggu, 09 April 2023 demi memberikan rasa aman dan nyaman bagi Umat Nasrani saat beribadah di Kecamatan Maluk, Kabupaten Sumbawa Barat.

        Kapolres Sumbawa Barat yakni AKBP Heru Muslimin S.I.K., M.I.P. melalui Kasi Humas IPDA Eddy Soebandi, S.Sos. mengatakan bahwa, dalam melaksanakan kegiatan pengamanan ibadah Paskah dilakukan oleh Polsek Maluk dan dipimpin langsung oleh Kapolsek Maluk Kompol Sidik Pria Mursita, S.H. dengan Anggota TNI  dan para anggota Polres Sumbawa Barat.

       Eddy menyatakan bahwa terdapat 4 tempat pelaksanaan ibadah Misa Paskah, yang tersebar di Kecamatan Maluk yakni sebagai berikut:

1.  Rumah Ibadah GMIT Syalom Batu Hijau yang terletak di sebelah kiri Polsek Maluk, Desa Maluk, Kecamatan Maluk, Kabupaten Sumbawa Barat dengan tema "Ia Mendahului Kamu Ke Galilea, Jangan Takut" yang disampaikan oleh Pendeta Marety Halundaka, S.Si. Teol dan dihadiri kurang lebih sebanyak 90 jemaat. 

2.  Rumah Ibadah/Gedung Serbaguna Solata yang berada di Desa Pasir Putih, Kecamatan Maluk dengan tema "Bangkit dan Bergerak Bersama Demi Terwujudnya Gereja Sinodal, Persekutuan Partisipasi Misi" yang disampaikan oleh Romo Damianus Hyoba Oktaf Langi PR dan dihadiri oleh kurang lebih sebanyak 170 jemaat.

3.  Rumah Ibadah GBI Rock Umat Nasrani Protestan yang bertempat di Desa Bukit Damai, Kecamatan Maluk dengan tema "Yesus Kristus Menderita Disalib untuk Menanggung Dosa-dosa Saya" yang di sampaikan oleh Pendeta Agus Marada dengan diikuti oleh kurang lebih sebanyak 50 orang jemaat.

4. Rumah Ibadah Pante Costa Umat Nasrani Protestan yang berlokasi di Desa Benete, Kecamatan Maluk dengan tema "Yesus Mati Untuk Menebus Dosa Kita dan Dia Bangkit Untuk Membenarkan Kita" yang disampaikan oleh Pendeta Alfrets Kerap dan dihadiri oleh kurang lebih sebanyak 30 orang jemaat.





Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments