Hari Kesehatan Nasional, Pj Gubernur Ajak Untuk Memulai Hidup Sehat - newsmetrontb

Wednesday, November 15, 2023

Hari Kesehatan Nasional, Pj Gubernur Ajak Untuk Memulai Hidup Sehat

 



Penjabat Gubernur Nusa Tenggara Barat, Drs HL Gita Ariadi, MSi menghimbau kepada masyarakat untuk mulai menerapkan pola hidup sehat. 

 

"Mulailah dari diri sendiri, mengatur pola makan, jangan malas gerak dan berolahraga", ujar Miq Gite di kantor Dinas Kesehatan, Mataram, Senin (13/11). 

 

Dikatakannya saat ini menurut artikel yang ditulis Menteri Kesehatan RI, Indonesia terancam gangguan kesehatan jiwa dan napza. Oleh karena itu, Miq Gite menyarankan memperbanyak rekreasi dan memperbaiki pola relasi keluarga dan lingkungan. 

Ditambahkan pula, program Jumat Salam adalah cara merevitalisasi pelayanan birokrasi sekaligus ikhtiar silaturahmi sehingga dapat menyeimbangkan ketegangan kerja dengan berinteraksi luwes dengan masyarakat. 

 

Dalam rangkaian apel peringatan Hari Kesehatan Nasional, Pemprov juga memberikan penghargaan kepada 33 orang tenaga kesehatan teladan dan 13 orang bidan penggerak ASI eksklusif serta menyerahkan penghargaan kepada pemenang lomba inovasi pelayanan jiwa dan napza di Puskesmas yang diraih Puskesmas kecamatan Kilo kabupaten Dompu. 

 

Hadir pula dalam apel Forkopimda, Danrem 162 WB, Polda NTB, para kepala OPD, perwakilan Puskesmas se NTB dan tenaga kesehatan.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments