Gubernur NTB sebut Industri Penyulingan Cengkeh Untuk Atasi Masalah Pengangguran dan Kemiskinan - newsmetrontb

Tuesday, March 12, 2019

Gubernur NTB sebut Industri Penyulingan Cengkeh Untuk Atasi Masalah Pengangguran dan Kemiskinan

Gubernur NTB meresmikan industri Penyulingan cengkeh, yang belokasi Banyumulek,  Kecamatan Kediri, Kabupaten Lombok Barat
Lombok Barat - Gubernur NTB meresmikan industri Penyulingan cengkeh, yang belokasi Banyumulek,  Kecamatan Kediri, Kabupaten Lombok Barat, Selasa (12/03).

Gubernur menyambut baik hadirnya industri pengolahan hasil pertanian tersebut. Sebab, hadirnya industri tersebut  jelasnya selaras dengan visi baru Gubernur dan Wakil Gubernur NTB saat ini. 

"Persoalan kita saat ini adalah pengangguran dan kemiskinan," ungkap Doktor Zul.

Untuk mengatasi kedua persoalan itu kata Doktor Zul adalah dengan membangun industri pengolahan sebanyak-banyaknya. Sehingga bahan baku hasil pertanian itu bisa diolah menjadi bahan siap pakai yang memiliki nilai ekonomis tinggi dibanding sebelum diolah. 

Selain itu,  hadirnya industri itu lanjut Gubernur akan menyerap abngak tenaga kerja yang akhirnya dapat meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan masyarakat. 

"Kalau masyarakat sudah kerja, maka akan ada gaji tetap. Sehingga ada jaminan kesehatan, pendidikan dan kesejahteraan," tegas Gubernur pendiri Universitas Teknologi Sumbawa (UTS) itu.

Gubernur juga yakin,  dengan hadirnya industri itu,  maka produktifitas pertanian NTB akan meningkat. Begitu juga dengan produksi bidang bidang lain, seperti perikanan, kelautan dan peternakan.

"Tugas selanjutnya adalah undang masyarakat untuk belajar merakit mesin ini.  Bikinkan replikanya,  dan serahkan kepada setiap desa di Lombok Utara," ungkap Gubernur di hadapan karyawan dan masyarakat yang hadir. 



(Amre)

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments