Resmikan Desa Wisata Anggur, Wagub NTB Berpesan Agar Serius Menggarap Potensi Desa - newsmetrontb

Monday, March 25, 2019

Resmikan Desa Wisata Anggur, Wagub NTB Berpesan Agar Serius Menggarap Potensi Desa

Wakil Gubernur NTB Dr. Ir. Hj. Sitti Rohmi Djalilah meresmikan desa wisata anggur Desa Senanggalih Kecamatan Sambalie Lombok Timur
Lotim - Wakil Gubernur NTB Dr. Ir. Hj. Sitti Rohmi Djalilah meresmikan desa wisata anggur Desa Senanggalih Kecamatan Sambalie Lombok Timur (24/3).

Dalam sambutannya, Wagub meminta kepada masyarakat khususnya pokdarwis yang ada di desa Senanggalih untuk serius menggarap potensi desa mereka untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Kita jangan sampai terhenti hanya sampi ceremonial nya saja. Yg lebih penting dari itu adalah bagaimana kita dapat memastikan keberlanjutan dari program yang kita lakukan itu,”pesannya.

Desa Senanggalih menjadikan anggur sebagai icon desanya. Caranya adalah bukan dengan fokus menanam di satu tempat saja melainkan dengan melibatkan masyarakat untuk memanfaatkan pekarangan rumahnya supaya ditanami dengan tanaman anggur.

Berdasarkan pantauan di Desa Senanggalih, terlihat masyarakatnya sudah banyak yang menanam anggur di pekarangan rumahnya. Bahkan, ada yang sudah berbuah dan siap panen.

Umi Rohmi juga berkesempatan melakukan panen anggur di salah satu pekarangan rumah warga yang telah disediakan.

Hadir mendampingi wagub adalah Asisten 3 Provinsi NTB Ir. Hj. Hartina, MM, Kepala Bappeda NTB Ir. Ridwansyah, M.Sc, Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan NTB Ir. H. Husnul Fauzi, M.Si, dan Kepala Dinas Pariwisata NTB Lalu Muhammad Faozal.


(Amre)

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments