Viral! Potongan Batang Kayu di Lombok Bertuliskan Huruf Alquran - newsmetrontb

Friday, April 12, 2019

Viral! Potongan Batang Kayu di Lombok Bertuliskan Huruf Alquran

Lombok Timur - Warga Desa Dames, Kecamatan Suralaga, Lombok Timur dihebohkan dengan adanya potongan batang pohon jambu bertuliskan huruf Alquran. 

Berdasarkan penelusuran media ini, Jumat (12/4/2019), kejadian langka itu pertama kali beredar luas di lini masa media sosial Facebook. 

Penemuan huruf Alquran di batang kayu jambu itu pertama kali diunggah oleh akun Facebook bernama Nuri Hidayati dan telah dibagikan 640 kali dan disukai lebih dari 450 suka.

"Subhanalloh, kayu yang ditebang barusan di rumah bertuliskan huruf Alquran. Tolong yang tahu bacaannya komen!" tulis Nuri Hidayati di akun Facebooknya, Rabu (10/4/2019) sekitar pukul 10.49 Wita.

Status Nuri Hidayati telah dikomentari lebih dari 300 komentar. Beragam komentar pun muncul. Ada yang mengatakan tulisan dalam batang kayu itu bertuliskan nama Cawapres 02, Sandiaga Uno.

"Perhatikan potongannya yang di sebelah kiri itu, kalau ndak salah bertuliskan SANDI," kata akun bernama Wahyi Hamidi.

"Yang di tengah nyebut Cawapres Sandi," timpal Herlita.

Sementara warganet yang lain ada yang menyakan tulisan arab di batang kayu itu merupakan tulisan rajah dan Asmaul Husna.

"Kayaknya. Tapi ada juga yang bilang potongan yang satuannya Muhammad, ada juga Rasulullah," jawab Nuri Hidayati.

Hingga saat ini media ini mencoba mengkorfirmasi si pemilik akun dan Pemerintah Desa Dames Damai. Namun belum ada respons. Pihak lain yang dihubungi pun membenarkan kejadian itu.

"Iya, benar. Lokasi desanya di dekat-dekat Suralaga dan Selong," kata Turmuzi, warga Desa Suralaga melalui pesan singkat. 

(Harry)
@lombokepo Grill Pan Korea Datar Anti Lengket #grillpan #antilengket #shopmaster ♬ suara asli - Lombokepo

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments