Puluhan Tahun Rusak Parah, Warga Toya Minta Jalan Kabupaten Diperbaiki - newsmetrontb

Wednesday, June 19, 2019

Puluhan Tahun Rusak Parah, Warga Toya Minta Jalan Kabupaten Diperbaiki

Kondisi jalan di Desa Toya, Kecamatan Aikmel Lombok Timur rusak parah
Lombok Timur - Kondisi jalan di Desa Toya, Kecamatan Aikmel Lombok Timur rusak parah. Jalan tanah tersebut nyaris tidak bisa dilintasi kendaraan, apalagi saat memasuki musim penghujan, (19/6).

Pantauan awak media di lokasi, kondisi jalan terparah ada sekitar 13 Km dari Gontor Aiknyambuk, Ds. Montor Sugia Selatan, Ds. Montor Sugia Utara, Ds. Pertemuan, Ds. Peneda, Ds. Kekuang/Aik Prapa, dan Toya bagian utara. 

Jika musim penghujan tiba, kondisi jalan seolah berubah menjadi kubangan air dan lumpur. Sehingga membahayakan pengendara yan melintas karena licin.

"Jalan ini sudah lama rusak, bahkan jalan kabupaten yang menghubungkan Ds. Montor Sugia Utara dengan Ds. Pertemuan sudah menyerupai sungai dan hutan" ungkap Warga setempat bernama Amre.

Menurut Amre, sejak puluhan tahun hingga sekarang jalan di Toya ini dianggap selalu luput dari perhatian pemerintah. 

Ia berharap kedepan pemerintah lebih serius untuk memperbaiki jalan tersebut. Karena menurutnya, jalan penghubung tetsebut sehari-hari digunakan oleh warga sekitar untuk bekerja dan untuk pergi ke sekolah.

"Jalan ini sudah lama rusak, sejak Pak Soeharto tidak lagi menjadi Presiden RI, jalan ini tidak pernah di perhatikan lagi. Padahal jalan itu sehari-hari digunakan warga, " tegas Amre.

Hingga berita ini ditulis, pemerintah terkait belum memberikan keterangan soal jalan rusak tersebut. (Adi)

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments