PBNW dan PBNU Gelar Pertemuan Bicara Persatuan Bangsa Perkuat Persatuan Bangsa, Ketum PBNW Kunjungi PBNU - newsmetrontb

Monday, July 15, 2019

PBNW dan PBNU Gelar Pertemuan Bicara Persatuan Bangsa Perkuat Persatuan Bangsa, Ketum PBNW Kunjungi PBNU

 Tuan Guru Bajang Lalu Gede M. Zainuddin Atsani terpilih sebagai Ketua Umum PBNW periode 2019-2024 pada Muktamar ke-14 Nahdlatul Wathan di Mataram akhir Juni lalu.
Jakarta - Tuan Guru Bajang Lalu Gede M. Zainuddin Atsani terpilih sebagai Ketua Umum PBNW periode 2019-2024 pada Muktamar ke-14 Nahdlatul Wathan di Mataram akhir Juni lalu.

Pasca terpilih, TGB Atsani menggelar road show pada Ormas-ormas Islam untuk kembali menyatukan persaudaraan pasca Pemilu 2019.

TGB Atsani Senin, 15 Juli 2019 kemarin mengunjungi Ketua Umum PBNU, Agil Siradj dan Sekjen PBNU, Helmy Faisal Zaini di Jakarta.

Dalam pertemuan, para tokoh Ormas Islam ini membicarakan sinergitas dalam aspek kehidupan beragama dan berbangsa, serta membangun SDM yang unggul dan memperkuat dakwah Islam Ahsulussunnah wa Jamaah.

"NU dan NW itu saudara yang menjadi benteng Islam Ahlussunnah wal Jamaah di Indonesia, karena pendiri kedua ormas Islam ini satu perguruan yakni sama-sama alumni Madrasah Assaulatiyyah Makkah almukarromah. Untuk itu mari kita rawat persaudaraan ini demi agama dan keutuhan NKRI," ungkap TGB Atsani.

Ketua Umum PBNU mengucapkan terima kasih atas kunjungan PBNW sebagai upaya menyambung hubungan silaturahim antar Ormas Islam. Tidak hanya itu, Agil Siradj juga mengapresiasi pertemuan Joko Widodo dan Prabowo Subianto sebagai upaya rekonsiliasi bangsa pasca pemilu.

"Keduanya (Jokowi-Prabowo) adalah putra terbaik yang dimiliki bangsa ini, jadi sewajarnya rakyat Indonesia menyambut baik pertemuan  beliau itu. Kepada rakyat Indonesia sudahilah pertentangan politik, saatnya kita maju bersama  membangun bangsa tercinta ini," imbaunya.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments