Pemugaran Pura Dalem Tanjung Bupati Lombok Utara Dr H Najmul Ahyar melakukan kegiatan peletakan batu pertama pemugaran pembangunan Pu - newsmetrontb

Friday, August 30, 2019

Pemugaran Pura Dalem Tanjung Bupati Lombok Utara Dr H Najmul Ahyar melakukan kegiatan peletakan batu pertama pemugaran pembangunan Pu

Bupati Lombok Utara Dr H Najmul Ahyar Melakukan Kegiatan Peletakan Batu Pertama Pemugaran 
Lombok Utara - Bupati Lombok Utara Dr H Najmul Ahyar melakukan kegiatan peletakan batu pertama pemugaran pembangunan Pura Dalam Tanjung pada hari Jum'at, 30 Agustus 2019. Hadir kegiatan tersebut Wakil Bupati Klungkung Bali, Anggota DPRD provinsi NTB asal KLU, Kabid Bimas Hindu Kanwil Kemenag provinsi NTB, Kakanmenag KLU, Kapolres, Dandim, Kepala Desa Tanjung, Camat Tanjung, Tokoh Agama Hindu dan Masyarakat Umat Hindu.

Ketua panitia pembangunan dan sekaligus ketua PHDI KLU I Gusti mangku Padang dalam laporannya mengungkapkan dasar pembangunan kembali pura dalam Tanjung ini selain akibat gempa 5 Agustus 2018 dan juga karena adanya pelebaran jalan.

" Pemerintah akan melakukan pelebaran jalan sepanjang 3 meter dan mengakibatkan batas tembok pura dalam Tanjung bergeser kedalam sepanjang 3 meter, sehingga perlu dibangun kembali " ungkap Gusti mangku Padang

Selain itu juga, ketua PHDI KLU menyampaikan apresiasi kepada pemerintah daerah atas perhatiannya yang sangat luar biasa pada kegiatan keagamaan di kabupaten Lombok Utara.

Bupati Lombok Utara H Najmul Akhyar dalam sambutannya menyampaikan bahwa pemerintah daerah terus berusaha dan berupaya supaya dikantor kemenagklu ada kasi urusan agama Hindu. 
Lebih jauh H Najmul Akhyar mengungkapkan bahwa momentum peletakan baju pertama kita jadikan sebagai salah satu momentum untuk kebangkitan bersama, melakukan recovery dan mempercepat proses pemulihan.

Sejalan dengan Lombok Utara mendapatkan penghargaan sebagai kabupaten Sadar Kerukunan, bupati mengajak untuk terus mencari kesamaan dan tidak mempertentangkan perbedaan. 

Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada PHDI KLU yang terus menerus melakukan kegiatan pembinaan terhadap umatnya. Sebagai salah satu bentuk penghargaan pemerintah daerah Lombok Utara kepada PHDI, Pemda melalui APBD ditahun 2020 akan menganggarkan satu unit mobil untuk operasional kegiatan PHDI. Hal ini dilakukan Pemda untuk mempermudah kegiatan PHDI didalam melaksanakan kegiatan keagamaan dan pembinaan umat. 

" Inilah salah satu bentuk kerja sama pemerintah kabupaten Lombok Utara dengan umat beragama " ungkap H.Najmul Ahyar. H Najmul Akhyar mengajak untuk terus dan selalu menjaga persatuan dan kesatuan dan kabupaten Lombok Utara untuk terus menjadi contoh.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments