Pergi Bertamu, Perempuan Ini Curi HP Temannya - newsmetrontb

Monday, September 30, 2019

Pergi Bertamu, Perempuan Ini Curi HP Temannya

Sumbawa Barat - Satuan Reskrim Polres Sumbawa Barat, pada Senin, (30/9) telah mengamankan seorang perempuan yang diduga melakukan tindak pidana pencurian.

Korban dalam kasus ini berinisial ES, (34), jenis kelamin perempuan, pekerjaan Wiraswasta, Alamat Kelurahan Kuang Kecamatan Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat.

Terduga pelaku dalam kasus ini berinisial SIK, (42), jenis kelamin perempuan, pekerjaan Wiraswasta, alamat Desa Batu Putih Kecamatan Taliwang KSB.

Tempat kejadian perkaranya di Kelurahan Kuang Kecamatan Taliwang KSB," Jelas Kapolres Sumbawa Barat AKBP Mustofa S. Ik., MH melalui pejabat Sementara Paur Subbag Humas Bripka Mayadi Iskandar.

Ia juga mengatakan waktu kejadian kasus ini pada hari Kamis tanggal 22 Agustus 2019 sekitar pukul 11.00 Wita.

Kronologis kejadian, pada hari Kamis tanggal 22 Agustus 2019 sekitar pukul 09.00 Wita terduga pelaku datang ke rumah korban untuk main. Setelah itu terduga pelaku dan korban mengobrol selama hampir 2 jam. Kemudian sekitar pukul 11.00 saat terduga pelaku dan korban sedang ngobrol, terduga pelaku melihat Handphone milik korban berada di atas meja. 

Setelah itu, pada saat perhatian korban teralihkan terduga pelaku langsung mengambil handphone tersebut dan memasukkan ke dalam tasnya. Selanjutnya sekitar pukul 11.30 Wita terduga pelaku izin kepada korban untuk pulang. 

Ia juga mengungkapkan, kronologis penangkapan terduga pelaku, diamankan di rumahnya yang beralamat di Desa Batu Putih Kecamatan Taliwang KSB tanpa ada perlawanan.

Barang bukti yang diamankan dari terduga pelaku yaitu 1 buah handphone merk Samsung A3.

Selanjutnya, terduga pelaku dan barang bukti diamankan di Mapolres Sumbawa Barat guna kepentingan penyidikan lebih lanjut. (LNG05)

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments