HEADLINE NEWS

UKM Pers Mahasiswa Universitas Hamzanwadi Resmi Terbentuk

Lombok Timur - Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pers Mahasiswa Universitas Hamzanwadi, Senin kemaren (30/12/2019) secara resmi di bentuk dan dilantik. Acara yang berlangsung di ruang Laboratorium Geografi tersebut di hadiri langsung oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, H. Musifuddin, M.Pd, Presiden mahasiswa BEM Universitas hamzanwadi, Zulkarnain, Dewan Pembina Pers Hamzanwadi, Insan Pers Hamzanwadi, serta seluruh tamu undangan dari UKM dan HMPS se-Universitas Hamzanwadi.

Wakil Rektor III dalam kesempatan tersebut, sangat menyambut baik terbentuknya UKM Pers Mahasiswa dengan memberikan wejangan kepada seluruh pengurus UKM Persma yang dilantik untuk terus berproses dalam menunjukkan prestasi melalui UKM ini. 

“Tidak ada suatu prestasi maupun peristiwa yang tiba-tiba datang, semua melalui sebuah peroses. Pendidikan karakter salah satunya mengajari masyarakat indonesia untuk berani tahan banting menghadapi segala bentuk dinamika yang terjadi, baik di lingkungan masyarakat maupun di lingkungan kampus,”jelasnya.

Dikatakannya bahwa, kekuatan hidup seseorang tidak dilihat dari berapa banyak uang yang dimiliki melainkan berasal dari dua hal yaitu komunikasi dan kemampuan Negosiasi. UKM Pers ini harus menumbuhkan serta mengembangkan literasi melaui tulisan digital.

 “Komunikasi dan negosiasi adalah hal yang harus menjadi pegangan di dunia Pers,” katanya. 

Dilanjutnya bahwa, pada saat ini UKM Pers berfungsi untuk membangun persepsi positif tentang kampus untuk di eksplor di dunia luar. “UKM Pers Mahasiswa Hamzanwadi harus menjadi sarana, wahana dan fasilitas untuk terus belajar guna menjemput masa depan,” ujarnya.

Selain itu, presiden mahasiswa, Zulkarnain,QH yang memberikan sambutan sekaligus membacakan kata ikrar kepada seluruh pengurus yang dilantik, menyampaikan bahwa istilah kultur dialog itu sangatlah penting untuk dijadikan sebagai pegangan dalam berorganisasi.

“Kita semua harus memiliki kultur dialog, namun saat ini kebanyankan orang lebih cepat menilai kesalahan orang lain. Inti dari berorganisasi adalah membutuhkan ide dan waktu,” katanya. 

Selanjutnya sambutan luar biasa dari Ketua terpilih Pers Mahasiswa Ishak Baedhowi, menjelaskan tentang keberadaan tim Pers Mahasiswa di Indonesia yang merupakan negara demokrasi yang artinya selalu mengikut sertakan masyarakat dalam menyampaikan pendapat melalui tulisan maupun lisan. “Dahulu ketika kemerdekaan Indonesia, Pers berperan besar dalam menyampaikan informasi kepada halayak. Kehadiran Pers Mahasiswa sangat penting karena mahasiswa memiliki aspirasi dan pikiran yang harus disampaikan kepada lembaga,” terangnya. 

Ishak juga berpendapat Pers juga berfungsi menyuarakan sesuatu yang tidak bersuara dan diharapkan Pers Mahasiswa Universitas Hamzanwadi mampu meningkatkan skill di berbagai bidang. “Di UKM Pers ini, bukan saja focus pada bidang jurnalistik saja, namun ada divisi foto dan vidiografi, desain grafis, entertaiment, serta Media dan Publikasi, yang diharapkan akan mampu meningkatkan skill mahasiswa Universitas Hamzanwadi di berbagai keterampilan teknologi dan komunikasi,” pendapatnya.

Kemudian acara pelantikan ditutup dengan doa yang dipimpin langsung oleh Dewan Pembina Pers Hamzanwadi, Ramli Akhmad, M.Pd, dengan penuh harap agar UKM Pers Mahasiswa Universitas Hamzanwadi mampu menjadi jembatan informasi dan aspirasi mahasiswa, maupun Lembaga. “Semoga semua mahasiswa, insan Pers yang tergabung dalam UKM Pers Mahasiswa ini mampu mengaktualisasikan diri menjadi mahasiswa yang idealis, dengan mengedepankan etika dan pemikiran yang logis,” doanya dengan penuh harap. (LNG02)

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Contact Form

Name

Email *

Message *