HEADLINE NEWS

Bupati KSB Minta 277 ASN Yang Dilantik Segera Bekerja

Sumbawa Barat - Bupati Kabupaten Sumbawa Barat Dr. Ir. H. W. Musyafirin, MM melakukan penyegaran kepada 277 aparatur sipil negara di lingkup Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat.

Acara kali ini, Selasa, (07/1) yaitu pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan, pejabat struktural dan Direktur Perusahaan Daerah Kabupaten Sumbawa Barat.

Di mutasi tersebut, Ada 3 Dinas, satu kantor dan sekretariat daerah yang berubah nomenklatur yakni kantor Kesbagpoldagri, Pariwisata, Dikpora, Pertanian dan Sekretariat Daerah.

Keputusan Bupati Sumbawa Barat nomor 027/821.2/BKPSDM/2020. Tertanggal 7 Januari 2019 tentang pengangkatan, pemindahan dan pemberhentian pegawai negeri sipil dalam dan dari jabatan pimpinan tinggi Pratama di lingkup Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat.

Untuk diketahui, Eselon 2 yang dilakukan pergeseran dan pengukuhan sebanyak 11 orang dan promosi 3 orang, Eselon 3 dan 4 sebanyak 263 orang sehingga totalnya menjadi 277 orang yang dilantik.

Bupati Sumbawa Barat dalam sambutannya mengatakan bahwa pejabat yang dilantik kali ini ada sekitar 30 persen yang digeser dan sisanya masih menempati jabatan yang lama.

Ia menjelaskan, Tahun 2020 adalah tahun politik, pelantikan saat ini tidak ada hubungan dengan politik.

Dia berharap pelantikan saat ini, bisa dipahami dan dimengerti oleh semua pihak. Ia mengingatkan agar ASN jangan sampai bermain politik. 

"Jangan bermain politik baik dikubu manapun, termasuk kubu saya atau kubu pasangan lain," jelasnya.

Dia mengajak kepada kita semua bahwa capaian yang dicapai selama ini adalah keberhasilan kita semua. Kalaupun ada kekurangan itu kekurangan kita semua.

Dia menjelaskan bahwa akses jalan yang ada di KSB hampir terpenuhi 100 persen, Temasuk juga listrik hampir semua masyarakat menikmati listrik. Ada juga air bersih dan terakhir sinyal, dia menuturkan pertengahan bulan Januari akan diselesaikan semua agar tidak ada daerah yang black spot.

"Mari kedepan kita mulai merubah mainsite kita, saya ingin mengajak ASN untuk merubah mainsite berpikirnya dan saya juga ingin merubah mainsite berpikir masyarakat ke arah yang lebih baik," tuturnya.

Dia berpesan bahwa kita harus lebih banyak introspeksi diri. Kepada ASN yang baru dilantik, Bupati meminta untuk segera bekerja agar serapan APBD bisa segera terserap di Tahun 2020. (LNG05)

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Contact Form

Name

Email *

Message *