HEADLINE NEWS

Cuaca Buruk, Truk BermuatanAir Kemasan Terguling Di Dalam Kapal


Lombok Barat - Akibat cuaca buruk satu unit Kendaran Jenis truk sedang (TS) terguling di dalam Kapal KMP.CITRA NUSANTARA milik PT.JEMBATAN NUSANTAR di Dermaga ll Pelabuhan ASDP Lembar, (4/1).

Satuan Polairud Polres Lombok Barat yang berjumlah 3 personil langsung menuju TKP dan membantu evakuasi serta mengambil keterangan saksi dilokasi.

Adapun Kronologis kejadiannya yaitu Pada Pukul 15.50 wita Kapal KMP. Citra Nusantara dalam perjalanan menuju Lembar, dimana saat posisi di Lintang 05'35.500 dan bujur 115'51.600 terjadi gelombang Dengan tinggi 2.5 s/d 3 meter, kecepatan angin 25 s/d 30 knot.
Sehingga mengakibatkan terbaliknya Truk Sedang (TS) yang dikemudikan oleh I GEDE JAYA BUDIARTA, Alamat : Jln.tegal sari no 42 Biaung Denpasar Bali.

Kapolres Lombok Barat melalui Kasat Pol Airud, IPDA I.GST MD SUARJAYA yang di konfirmaai awak media membenarkan kejadian tersebut. Ia menjelaskan, teebaliknya truk bermuatan kemasan air mineral tersebut akibat cuaca buruk.

"Penyebab tergulingnya truk tersebut karena Cuaca buruk. Tempat Lasing yang di ikat di besi kecil  samping kendaraan terlepas saat cuaca buruk, karena tidak kuat menahan beban ahirnya truk terbalik", ungkapnya.

Atas peristiwa tersebut, personil Sat Pol Airud Polres Lobar bersama dengan anggota polsek KP3 Pelabuhan Lembar mengambil Tindakan yaitu Berkoordinasi dengan pihak pelayaran, Berkoodinasi dengan pihak BPTD, serta berkoodinasi dengan pihak Jasa Raharja yang akan memproses ganti rugi kerusakan kendaran tersebut.

Selanjutnya, petugas dari Polarud Polres Lombok Barat melakukan pengamanan saat evakusi barang dan kendaraan, mendata identitas Pengemudi dan kemdaraan, serta mengecek kerusakan kendaraan.

Kendaraan yang terguling tersebut memuat sebanyak 11 Ton Air Dus Merek kemasan.
Samapai saat ini Proses Evakusi masih berlangsung di Dermaga ll Pelabuhan ASDP Lembar.


(LNG01)

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Contact Form

Name

Email *

Message *