Tiga Nelayan Terseret Gelombang Tinggi Di Pantai Senggigi - newsmetrontb

Sunday, January 5, 2020

Tiga Nelayan Terseret Gelombang Tinggi Di Pantai Senggigi

Lombok Barat – Cuaca yang buruk membuat ombak cukup tinggi di sepanjang pantai di Batu Layar, Senggigi dan Ampenan, Sabtu, 4 Januari 2020.

Tiga nelayan dalam sebuah kapal terjebak ombak tinggi saat berlayar dari Pantai Senggigi menuju Pantai Batu Layar, Lombok Barat.

Akibatnya, sampan milik mereka terombang ambing di laut. Satuan Polairud Polres Lombok Barat langsung diturunkan untuk membantu, namun karena cuaca cukup ekstrem, petugas juga terombang ambing sehingga harus menepi.

Kapolres Lombok Barat melalui Kasat Polairud Polres Lombok Barat, IPDA I Gusti Made Suarjaya, dalam keterangannya kepada awak media, mengatakan tidak dapat melakukan evakuasi di laut akibat ombak cukup tinggi.

“Karena gelombang tinggi, kami membantu lewat pesisir Pantai Batu Layar bersama masyarakat. Kita menggunakan sampan di sekitar TKP untuk membantu menarik sampan yang terjebak,” pungkasnya.

Evakuasi membutuhkan waktu satu jam karena cuaca. Beruntung tiga nelayan yang terjebak berhasil diselamatkan.

Ketiga nelayan yang selamat adalah Sahlan (35), Kahar (30) dan Muraha (35). Mereka berasal dari Batu Layar.

Mereka saat itu telah selesai memancing sekitar jam 18.00 Wita. Saat pulang, mereka justru terjebak ombak besar. Perahu mereka tidak dapat bersandar dihantam ombak. Namun beruntung semua selamat. 



(LNG01)

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments