HEADLINE NEWS

Komunitas Yuk Ngaji Lombok Gelar Roadshow

Mataram - Komunitas Yuk Ngaji Lombok direncanakan menggelar acara bertajuk ‘Roadshow Yuk Ngaji’. Acara yang mengundang narasumber dan ustaz - ustaz dari luar Lombok  ini akan dilangsungkan pada hari Minggu (19/1/2020), bertempat di Gedung Graha Bhakti Praja, Mataram. 

Koordinator Divisi Humas, Fajar mengatakan bahwa kegiatan ini diadakan sebagai gerbang pembuka atau wadah bagi anak-anak muda NTB yang ingin berhijrah namun masih bingung mulai dari mana. 

“InshaAllah kita akan mengadakan acara untuk wadah anak-anak muda dan milenial yang ada di NTB, ini bisa menjadi momentum gerbang pembuka bagi tempat mereka ngaji ke depannya,” ujarnya.

Selain itu, acara ini juga bisa menjadi sarana yang mendekatkan anak-anak muda dengan apa yang tengah mereka gandrungi atau menjadi trend saat ini, misal Hang Out di Alam sembari tadabbur alam dan Mengaji Al-Quran. 

Merujuk pada metode dakwah di era milenials, yang menggunakan pendekatan dengan mengikuti trend dan kondisi. Menurut Fajar, acara ini berusaha untuk mendekatkan komunitas hijrah kepada para pemuda dan membawa hal-hal yang mereka sukai.

Hal itu terlihat dari branding Yuk Ngaji yang Kekinian serta pemilihan lokasi acara, panitia tidak memilih masjid, melainkan di gedung terbuka. Sehingga, anak-anak muda yang jarang mengikuti kajian atau tausyiah di masjid-masjid, bisa dengan lapang dada untuk mengikuti acara kajian ini.

Fajar mengaku panitia mempersiapkan acara tersebut semaksimal mungkin demi berpartisipasi dalam mewujudkan salah satu misi NTB yaitu NTB yang aman dan berkah “InshaAllah muat 800anpeserta, tapi kami memilih lesehan. Dan alhamdulillah ini mungkin 1000-an anak-anak muda yang datang,” katanya.

“Goal kita bukan acara ini ramai, tapi setelah ini jadi lebih dekat ke Allah SWT, besok mau ikut atau gabung komunitas hijrah, dan menjadi manusia yang sebaik-baiknya Umat” tandas Fajar. 

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Contact Form

Name

Email *

Message *