Gubernur Minta Mahasiswa Menjadi Kelompok Penebar Inspirasi ke Masyarakat - newsmetrontb

Wednesday, January 8, 2020

Gubernur Minta Mahasiswa Menjadi Kelompok Penebar Inspirasi ke Masyarakat

Mataram- Mahasiswa harus menjadi kelompok masyarakat yang mampu menebar inspirasi dan menyampaikan pesan-pesan pengabdian kepada masyarakat yang lebih luas.

Hal itu disampaikan Gubernur NTB Dr H. Zulkieflimansyah saat menerima audiensi DPD Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) NTB di ruang kerjanya, Rabu (8/1)  terkait dengan agenda Tanwir IMM yang akan dilaksanakan bulan Februari mendatang.

Mengawali sambutannya, Gubernur mengajak mahasiswa untuk membuka cara pandang dan cara berpikir terhadap perubahan paradigma dunia saat ini. 

"Mahasiswa harus mampu menyampaikan doktrin-doktrin yang baik dan bijak. Jangan sampai salah memaknai zaman. Menjadi aktivis mahasiswa adalah ruang untuk mengenal diri kita lebih baik, agar memberi manfaat kepada diri dan  masyarakat luas," ujarnya.

Bang Zul, sapaan akrabnya juga berpesan agar mahasiswa mampu untuk terus melakukan hal-hal positif,  berwawasan luas dan membuka cakrawala berfikir yang bijak dan dewasa. 

"Semakin tinggi ilmu pengetahuan seseorang, akan membuat dia lebih bijak, sedikit berbicara dan semakin bertambah keikhlasannya dalam mengabdikan diri," terangnya.

Terkait agenda yang akan dilaksanakan oleh IMM, Gubernur juga berpesan agar even ini menjadi inspirasi yang lebih bermakna bagi semua peserta yang akan hadir di NTB dan menjadi  contoh bagi gerakan mahasiswa se Indonesia. 

"Teman-teman harus punya pesan moral yang kuat di even ini, agar berbeda dari penyelenggaraan terdahulu yang sudah dilaksanakan", pesan Bang Zul.

Ditambahkan pula bahwa, sebaiknya para pembicara yang dihadirkan dalam event besok, tidak hanya terfokus pada pejabat saja, tetapi juga dihadirkan sosok-sosok inspiratif yang mampu mengajak orang lain untuk berbuat lebih besar dengan kemandirian dan kapasitasnya yang luar biasa.  

"Di NTB banyak orang-orang hebat yang menginspirasi, yang bisa diundang untuk berbicara menjadi keynotespeaker besok", ujarnya.

Sementara itu Ketua Umum DPD IMM NTB  Miftahul Khair,S.Pd menyampaikan bahwa, tema yang diangkat pada Tanwir IMM kali ini adalah "Bersatu  Mewujudkan Indonesia". Provinsi NTB akan menjadi tuan rumah yang akan menghadirkan ratusan orang peserta dari seluruh Indonesia dan sangat berharap Gubernur dapat hadir dan membuka agenda Tanwir tersebut.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments