Ketua FKD Lingsar : Wacana Pemekaran Itu Pendapat Pribadi - newsmetrontb

Wednesday, January 15, 2020

Ketua FKD Lingsar : Wacana Pemekaran Itu Pendapat Pribadi

Giri Menang - Maraknya pemberitaan terkait wacana pemisahan beberapa kecamatan dari Kabupaten Lombok Barat membuat Ketua Forum Kepala Desa (FKD) Kecamatan Lingsar Abdurrahman angkat bicara. Beberapa kepala desa di Kecamatan Lingsar juga disebut-sebut mendukung wacana ini.

Menurut Kepala Desa Saribaya ini, pemberitaan yang banyak beredar di media tersebut tidak mewakili sebagian besar desa dan forum masyarakat.

"Terkait isu yang sedang hangat terkait pemekaran, statement kawan-kawan kepala desa di Kecamatan Narmada dan Lingsar itu pendapat pribadi. Itu bahasa media, biasalah itu untuk urusan bisnis saja. Tapi secara keseluruhan tidak ada secara resmi disampikan oleh forum. Artinya tidak mewakili sebagian besar desa, dan forum masyarakat," kata Abdurrahman saat ditemui di Kantor Camat Lingsar, Rabu (15/1/2020).

"Forum Kepala Desa Kecamatan Lingsar itu masih solid dan masih sangat setia dengan Lombok Barat," lanjutnya menegaskan.

Menyikapi hal ini, Abdurrahman mengajak para kepala desa untuk berfikir objektif dalam menilai sesuatu. Menurutnya, masih adanya pembangunan maupun pelayanan yang belum maksimal bukan berarti pembangunan itu tidak merata.

Untuk itu ia kembali mengajak para kepala desa untuk menyikapi dengan bijak terkait pemekaran kabupaten agar jangan sampai rasa ketidakpuasan membuat hati nurani menjadi tertutup. 

"Apa yang dilakukan Bupati Lombok Barat dan jajarannya sudah pas capaian pembangunan di masing desa harus betul-betul kita berfikir obyektif. Sehingga tidak lantas hanya satu dua titik pembangunan yang belum, dijadikan alasan untuk tidak ada pemerataan pembangunan. Itu (pembangunan, red) butuh proses," tegasnya.

"Alhamdulillah saya sendiri merasakan untuk di Kecamatan Lingsar pemerataan pembangunan sudah mulai berjalan, bahkan on the track. Perkara satu-dua titik belum terealisasi itu lumrah. Tugas kita bersama untuk mendorongnya," ungkapnya.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments