HEADLINE NEWS

Ketua TP PKK KSB Lakukan Pelantikan Dan Serah Terima Jabatan 8 PKK Kecamatan

Sumbawa Barat - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Sumbawa Barat pada Selasa, (21/1) melakukan pelantikan dan serah terima jabatan ketua TP PKK seluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Sumbawa Barat.

Kegiatan dimulai pukul 09.30 Wita yang bertempat di Central kediaman Bupati KSB yang di hadiri TP PKK seluruh Kecamatan se KSB.

Adapun yang hadir dalam kegiatan itu, Bupati KSB Dr. Ir. H. W. Musyafirin MM, Sekda Sumbawa Barat Abdul Azis SH MH, Ketua TP PKK KSB Hj. Hanifa Musyafirin, S. Pt, Asisten I KSB Hirawansyah SH.MH, Pimpinan FKPD KSB, Seluruh Camat Se KSB, Seluruh Kades KSB dan seluruh peserta PKK KSB sekitar 100 orang.

Adapun nama ketua TP PKK yang dilantik, Ibu Jawariah S.Pd, SD (Taliwang ), Ibu Mastika (Brang Ene), Ibu Dila Adekayanti S.E (Seteluk), Ibu Rusdiana S.Pd SD (Brang Rea), Ibu Hj. Sri Nuryati Mastina (Jereweh) dan Ibu Hapsah S.Pd (Poto Tano)

Setelah pembukaan dilakukan, Pembacaan surat keputusan ketua TP PKK Kabupaten Sumbawa Barat, dilanjutkan pelantikan ketua TP PKK KSB, Penandatanganan berita acara serah terima jabatan, penyerahan buku memori secara simbolis oleh ketua TP PKK dan penyerahan piagam penghargaan dan cinderamata oleh Ketua TP PKK KSB.

Ketua TP PKK KSB mengucapkan selamat kepada ketua PKK yang telah dilantik, Ia juga mengatakan, PKK ini adalah mitra kerja pemerintah, saya berharap kita betul-betul bekerja sesuai dengan yang telah diprogram oleh Pemerintah.

"Saya tekankan kepada seluruh ketua PKK di Kabupaten Sumbawa Barat agar betul-betul bekerja," jelasnya.

Dia berharap agar ibu-ibu bekerja sama dengan Paud yang ada di setiap Desa atau membuat Paud, Jika belum ada Paud di Desanya. Ia meminta Ibu PKK dapat memberi tahu kepada masyarakat agar didepan rumah dapat menanam 2 pohon kelor dan melakukan himbuan STBM kepada masyarakat, Mari kita sukseskan program pemerintah dengan IJS.

Bupati Sumbawa Barat Dr. Ir. H. W. Musyafirin, MM menjelaskan bahwa seluruh anggota PKK harus selalu mendukung program pembangunan di wilayah Kabupaten Sumbawa Barat. PKK harus selalu bersinergi dengan Dinas terkait di lingkup Pemda Sumbawa Barat.

Dia berharap kepada seluruh anggota PKK untuk dapat melaksanakan program penanaman pohon untuk peningkatan penghijauan di KSB. Keberhasilan program STBM tidak lepas dari peran serta PKK di wilayah KSB.

Ia mememirintahkan, Segera bentuk pokja di masing-masing Kecamatan untuk mensukseskan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat. Selama 4 tahun saya memimpin bersama Wabup telah memberikan kebutuhan dasar masyarakat, Walaupun masih ada sebagian yang masih belum selesai namun kami akan terus bekerja untuk tuntaskan program yang langsung dirasakan oleh masyarakat.

Ia mengharapkan kepada seluruh anggota PKK harus sosialisasi dan melakukan penyuluhan terhadap bahaya dan peredaran narkoba di Kabupeten Sumbawa Barat. (LNG05)

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Contact Form

Name

Email *

Message *