Wakil Bupati Sidak Pelayanan di Dua Puskesmas - newsmetrontb

Tuesday, January 21, 2020

Wakil Bupati Sidak Pelayanan di Dua Puskesmas

Sumbawa Barat - Memastikan pelayanan kesehatan berjalan optimal kepada masyarakat, Wakil Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin, S.T menggelar inspeksi mendadak di dua puskesmas, pada Selasa pagi (21/01). Dua Puskesmas yang didatangi adalah Puskesmas Seteluk dan Puskesmas Poto Tano. 

Turut mendampingi Kapolres, Dandim 1628, Kasat Pol PP, Kepala Dinas Kesehatan dan Kepala Pelaksana BPBD KSB, Wakil Bupati meminta informasi, mulai dari hal administrasi, pelayanan medis hingga kondisi sarana prasarana di Puskesmas.

Wakil Bupati juga menyempatkan diri mengunjungi dan berdialog dengan pasien yang dirawat di dua Puskesmas tersebut. Di Puskesmas Seteluk, Wakil Bupati menjenguk empat pasien demam berdarah, kesemuanya adalah anak-anak. Kepada Kepala Dinas Kesehatan, Wakil Bupati meminta memberikan perhatian terhadap kasus tersebut. 

Wabup meminta Kadis Kesehatan untuk, Mensosialisasikan ke masyarakat untuk membersihkan lingkungan, termasuk melakukan fogging atau pengasapan. Wakil Bupati juga meminta Kasat Pol PP untuk menerjunkan anggotanya bergotong royong membersihkan lingkungan warga terutama di Desa yang banyak kasus Demam Berdarah.

Sementara di Puskesmas Poto Tano, Wakil Bupati meninjau seorang pasien paruh baya. Usai melihat warga yang dirawat, Wakil Bupati meninjau suasana pelayanan di bangunan dararut. Di situ, Wakil Bupati juga memberikan arahan kepada pegawai Puskesmas. Pegawai Puskesmas diminta untuk memberikan pelayanan terbaik, penuh keramahan kepada masyarakat. Selain itu, kedisiplinan pegawai untuk dipertahankan dan ditingkatkan, terlebih e-kinerja sudah mulai diterapkan. (LNG05)

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments