Amak Nawar Akhirnya Di Temukan Dalam Keadaan Meninggal - newsmetrontb

Tuesday, February 11, 2020

Amak Nawar Akhirnya Di Temukan Dalam Keadaan Meninggal

Lombok Tengah - Setelah dua hari menghilang akhirnya Amak Nawar (47 tahun) di temukan tak jauh dari kerambe apungnya, Senin 10 Februari 2020 pukul 20.00 WITA. Amak Nawar merupakan warga Dusun Semut Desa Kidang Kecamatan Praya Timur Lombok Tengah yang di duga tenggelam di teluk Awang Desa Mertak Kecamatan Pujut.

Menurut keterangan dari warga sekitar Amak Nawar menghilang yang di duga tenggelam di sekitar kerambe apungnya pada hari Sabtu lalu tanggal 8 Februari 2020. 

Muksin salah satu warga setempat menceritakan kronologis kejadian musibah tersebut, ketika korban turun menyambangi kerambe apungnya ketengah laut pada pukul 14.00 WITA Sabtu lalu "Beliau turun pada hari Sabtu lalu untuk menyambangi kerambe apungnya sambil memancing, namun sekitar pukul 17.30 WITA kemudian warga menemukan sampan beliau yang talinya terputus dari ikatan kerambe, sehingga warga langsung curiga beliau sudah tenggelam dan kecurigaan warga tersebut di perkuat dengan di temukanya pakaian korban" Tutur Mukisn.

Setelah itu warga yang menemukan kejadian tersebut langsung naik kepelabuhan Awang Desa Mertak untuk memberitahu masyarakat dan tim  pencarian dan penyelamatan (bahasa Inggris: search and rescue; SAR). 

Tak berlangsung lama Tim SAR langsung datang ke lokasi mencari korban bersama keluarga dan masyarakat, namun tidak di temukan hari itu. Setelah dua hari menghilang akhirnya korban di temukan dalam kondisi mengambang yang berjarak kurang lebih 15 meter dari jarak kerambe apungnya oleh warga. Korban langsung di angkat dan dibawa kerumah duka Dusun Semut Desa Kidang.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments