HEADLINE NEWS

Bhayangkari Yon D Pelopor Bantu Korban Banjir Parung Lesang

Ibu-Ibu Bhayangkari Yon D Turut Serta Membantu Korban Banjir Bekasi


BEKASI - Wujud kepedulian terhadap musibah banjir di Kabupaten Bekasi terus mengalir. Seperti dilakukan Batalyon D Pelopor Polda Metro Jaya di Kampung Parung Lesang, Desa Pasirranji Kecamatan Cikarang Pusat Kabupaten Bekasi, Kamis (26/02/2020). Kampung yang selalu menjadi langganan banjir di setiap musim penghujan ini termasuk wilayah yang mengalami musibah banjir cukup parah.

"Kami merasa prihatin dan terketuk hati untuk membantu meringankan beban para korban banjir dan bersama ibu ibu Bhayangkari menggelar bhakti sosial disini (Parung Lesang-red),"  ucap Wadanyon D Pelopor Polda Metro Jaya, Kompol Hendrik saat memimpin kegiatan baksos.

Menurutnya, baksos dilakukan dengan memberikan bantuan sembako, membagikan snack untuk anak-anak dan memberikan pengobatan gratis bagi warga yang terdampak banjir.

Di tempat yang sama, Ketua Bhayangkari Yon D Pelopor, Winda Morry Ermond . Berrsama ibu bhayangkari lainnya terlihat sibuk melayani masyarakat yang membutuhkan pengibatan gratis.

“Kami, istri anggota Polri dari Batalyon D Pelopor Polda Metro Jaya membagikan pakaian, sembako, vitamin dan obat-obatan agar pengungsi tetap dalam keadaan sehat,” ujar Winda Morry Ermond.

Pemberian obat dan vitamin bertujuan agar kesehatan para korban tetap terjaga, serta tegar dalam menghadapi cobaan.

“Kami juga menghibur anak-anak korban banjir dengan membagikan 300 snack dan membawa mobil dapur untuk memasak, mobil ambulan untuk memberi pengobatan warga yang sakit dan mobil bak terbuka," jelasnya. 

Diakuinya bahwa pihaknya akan terus mengupayakan bantuan bagi korban banjir di Kabupaten Bekasi. "Kami bersama Tim SAR dan relawan akan terus memonitor perkembangannya dan sedapat mungkin meringankan beban para korban banjir," jelas Winda.(LNG04)

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Contact Form

Name

Email *

Message *