Harlah NU, Ponpes Darul Qur'an Cetak Para Penghafal Al, Qur'an - newsmetrontb

Sunday, February 2, 2020

Harlah NU, Ponpes Darul Qur'an Cetak Para Penghafal Al, Qur'an

Lombok Utara - Acara tabliq akbar sekaligus peringatan Harlah NU ke 94 majelis wakil cabang NU Kec. Jonggat Lombok Tengah dipusatkan diponpes Darul Qur'an Repok Nyerot Ds Nyerot Kec.Jonggat Kab. Lombok Tengah Sabtu, 1 Februari 2020. Hadir pada acara tersebut Ketua Rois Syuriah TGH Muhammad Yusuf, Ketua Tanfiziah Suhaimi, SH, Pendiri dan Pengasuh Ponpes Darul Qur'an TGH Sami' an Rahmatullah, Ketua ponpes Ust. Muhammad Adnan, Ketua PMII NU, Tahfiz Nasional Ust H Ahyar Muhsin, Lc, Kepala Desa Perina, Kepala Desa Labulia, anggota Babinsa, Tokoh Agama dan Masyarakat, wali santri.

Sebelumnya, panitia telah mengundang Dr. H. Zaidi ABDAD sebagai penceramah lamun berhalang hadir. Ustad Muhammad Adnan selaku ketua panitia dalam sambutannya mengucapkan sangat berterima kasih.

" Atas nama masyarakat Repok Nyerot dan pengurus ponpes Darul Qur'an mengucapkan banyak terima kasih atas kepercayaan dilaksanakannya kegiatan Harlah NU ke 94 di ponpes Darul Qur'an" ungkap ustaz Adnan

Dalam kesempatan itu juga, ustaz Adnan menyampaikan perkembangan ponpes Darul Qur'an Repok Nyerot. Ponpes Darul Qur'an yang berdiri sejak tahun 2015 yang awalnya merupakan tempat anak - anak belajar mengaji. Dengan semakin banyaknya orang tua yang mengirim anaknya belajar mengaji timbul rencana untuk membangun lembaga pendidikan tahfiz. Ustaz Adnan juga mengungkapkan 3 tahun berdiri sudah ada 4 santri dan santriwati yang sudah hatam Al, Qur'an 30 juz dan sudah ikut lomba ke tingkat provinsi.

Sedangkan masih banyak santri yang masih berada di posisi 20 juz.,10 juz. Santri dan santriwati yang telah hatam 30 juz diantaranya Sabrina kelas 5 SD, Lalu Ahmad Rifai kelas 3 SMP, Kholil kelas 1 SMP, Haikal kelas 3 SMP.

Ponpes Darul Qur'an menyelenggarakan kegiatan mulai TK/PAUD Islam, SMP Islam, SMK Islam, Tahfiz. Para santri dan santriwati untuk sementara mereka mondok dan dititipkan di rumah warga sambil menunggu selesai dibangun pondok dan asrama.

Ketua Tanfiziah Kec.Jonggat sekaligus anggota DPRD dari Partai PDI Perjuangan Suhaimi dalam pidatonya mengungkapkan bahwa Harlah NU ke 94 dan 74 tingkat kabupaten Lombok Tengah akan dilaksanakan pada bulan februari 2020.

" Lahirnya NU timbul akibat kecemasan dan kekuatan para ulama terhadap perkembangan umat islam. Harlah NU tingkat kabupaten Lombok Tengah akan dilaksanakan pada tanggal 4 februari 2020 yang akan dipusatkan di Masjid Agung Praya dan Insya allah akan di hadir oleh KH. Said Agil Siraj " ungkap Suhaimi

Suhaimi juga mengungkapkan bahwa ormas NU bukan saja sebagai ormas islam terbesar di Indonesia tetapi juga menjadi ormas islam terbesar di dunia. Dan ormas  NU tetap exsis sampai sekarang. Kegiatan Harlah NU tahun ini sebagai persiapan menyongsong satu abab lahirnya NU. Acara diisi juga dengan pengajian yang disampaikan oleh TGH. Muhammad Yusuf dan ditutup dengan doa serta pertunjukan kesenian hadrah oleh santri ponpes Darul Qur'an.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments