Satreskrim KSB Ringkus Terduga Pencuri Yang Melarikan Diri - newsmetrontb

Saturday, February 1, 2020

Satreskrim KSB Ringkus Terduga Pencuri Yang Melarikan Diri

Sumbawa Barat - Sekitar pukul 13.00 Wita, Sabtu (01/2). Tim Opsnal Sat Reskrim dan Unit Reskrim telah berhasil mengamankan seorang Laki-laki yang menjadi terduga pelaku tindak pidana pencurian.

Terduga pelaku dalam kasus ini berinisial WH, (34), Pekerjaan Swasta, Alamat Kelurahan Bugis Kecamatan Taliwang KSB," jelas Kapolres Sumbawa Barat AKBP Mustofa S. Ik., MH melalui Kasat Reskrim AKP Muhaemin S. Ik.

Ia menceritakan, Kronologis kejadian berawal pada hari Selasa tanggal 21 Januari 2020, Sekitar 00.00 Wita bertempat di Kios UD. IDAN bertempat dilingkungan Muhajirin Kelurahan Bugis Kecamatan KSB, Pelaku melakukan pencurian dengan cara pelaku masuk ke dalam kios UD. IDAN dan bersembunyi di bawah meja didalam kios UD. IDAN tersebut.

Selanjutnya sekitar pukul 00.00 Wita korban atas nama Siti Aisyah pada saat korban membersihkan kiosnya, korban melihat pelaku bersembunyi di bawah meja, Kemudian korban sempat menegur pelaku kemudian secara tiba- tiba pelaku memukul korban menggunakan sebuah 1 buah helm dan mengenai bagian kepala korban secara berulang-ulang kali dan menedang bagian dada korban. Korban berlari ke dalam kamar dan langsung mengunci pintu kamar.

Ia juga mengatakan, Beberapa saat setelah itu, Pelaku WH mengambil uang milik korban yang diletakan di kasir kios sejumlah Rp.4.500.000. Atas kejadian tersebut korban melaporkan ke Kantor kepolisian sektor Taliwang untuk ditindak lanjuti.

Dari pengembangan yang sudah dilakukan unit Reskrim dan Tim Opsnal Polres, akhirnya mereka mengetahui keberadaan terduga pelaku dan langsung melakukan lidik. Tak berlangsung lama pada pukul 13:00 Wita terduga pelaku WH berhasil di  ringkus di Kecamatan Maronge Kabupaten Sumbawa Besar.

Ketika dilakukan penggeledahan terhadap terduga pelaku, Polisi berhasil menemukan barang bukti yaitu uang Rp. 1. 892.000 yang diduga hasil curian terduga pelaku dengan pecahan uang yang disimpan terduga pelaku di kantong dari Rp. 2000 hingga pecahan seratus ribu. Selain itu Polisi juga mengamankan 1 buah celana panjang berwarna cokelat, 1 buah baju kaos berwarna abu-abu, 1 buah Helm merk VRC warna putih kombinasi hijau.

"Baru sekitar pukul 13:45, akhirnya terduga pelaku dibawa ke wilayah hukum Polres Sumbawa Barat dan dibawa ke Mako Polsek Taliwang dengan diperiksa untuk di dalami," tuturnya.

Kabarnya, Terduga pelaku masih memiliki 2 orang teman yaitu ANG dan YG yang masih dalam pengejaran petugas. (LNG05)

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments