Seorang Nelayan Hilang Saat Menjaga Kerambe Apung - newsmetrontb

Saturday, February 8, 2020

Seorang Nelayan Hilang Saat Menjaga Kerambe Apung

Lombok Tengah - Sore tadi, sabtu tanggal 8 Februari 2020, Pukul 17.30 WITA, masyarakat Dusun Awang Desa Mertak Kecamatan Pujut dihebohkan dengan sejumlah warga nelayan yang naik dari laut dengan kabar duka yang menceritakan bahwa mereka menemukan sampan Amak Nawar terlepas dari Kerambe apung dan juga menemukan pakaian Amak Nawar di atas Kerambe apungnya. 

Mereka memprediksi Amak Nawar telah tenggelam di sekitar Kerambe Apungnya. Amak Nawar merupakan warga Dusun Semuyung Desa Kidang Kecamatan Praya Timur Kabupaten Lombok Tengah, umur 57 tahun dan bekerja sebagai Nelayan.

Adapun kronologis kejadian tersebut, pada pukul 14.00 WITA Amaq Nawar turun melaut untuk menyambangi keramba apungnya sekaligus untuk memancing, Amak Nawar turun menggunakan sampan.

Tiba-tiba pada pukul 17.30 WITA beberapa warga nelayan dari Dusun Awang Desa Mertak naik dari laut dan menceritakan mereka menemukan sampan Amak Nawar terlepas tidak jauh dari keramba apungnya serta mereka juga menemukan pakaian Amak Nawar di atas keramba apungnya. Berdasarkan kejadian tersebut warga menduga Amaq Nawar tenggelam karena kecapaian berenang mengejar sampannya yang talinya lepas dari rakit kerambanya.

Salah satu pemuda Dusun Awang, Muksin membenarkan kejadian tersebut dan menduga Amak Nawar telah tenggelam di sekitar keramba apungnya "Menurut Informasi warga beliau tenggelam karena kecapaian mengejar sampannya yang terlepas dari kerambanya, saat ini masyarakat sudah turun mencari beliau, mudah-mudahan beliau segera di temukan dan dalam ke adaan selamat" Harap Muksin.

Sampai di terbitkan berita ini, Amak Nawar belum di temukan.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments