PATROLI DAN IMBAUAN DIREKTORAT SAMAPTA POLDA NTB GUNA KURANGI PENYEBARAN VIRUS COVID-19 - newsmetrontb

Sunday, April 26, 2020

PATROLI DAN IMBAUAN DIREKTORAT SAMAPTA POLDA NTB GUNA KURANGI PENYEBARAN VIRUS COVID-19

Anggota Unit Samapta Saat Melakukan Patroli Dan Himbauan Terkait Covid-19 Kepada Masyarakat


Mataram - Untuk menindaklanjuti Maklumat kapolri dan membantu mendukung Imbauan Pemerintah,Direktorat SAMAPTA Polda NTB tetap melakukan kegiatan kegiatannya tidak terkecuali dihari Minggu
 pada tgl , 26 April 2020 pukul 00.00 s/d 04.00 Wita tetap melakukan kegiatan Patroli dengan
Sasaran patroli dititik beratkan pada tempat-tempat keramaian, pertokoan, atm dan perumahan. Demi kelancaran kegiatan Paroli tersebut Direktorat SAMAPTA melibatkan beberapa personel:
  1.Pada pukul 00.30 wita.1(Satu) regu anggot Melaksanakan patroli jalan kaki di sekitaran wilayah bunut baok dan pertokoan cakranegara. Adapun anggota berdialogis dengan bapak ruslan (supir taksi) menghimbau agar menjaga jarak dalam beraktivitas serta tetap menjaga kebersihan diri maupun kebersihan lingkungan guna mencegah penyebaran virus corona ( Covid-19 )

2. Pada pukul 01.00 wita.1(Satu) Regu anggota Samapta Melaksanakan patroli jalan kaki di sekitaran depan Mall, bank BTN dan gang karang tapen adapun anggota berdiaialogis dengan bapak Ismail menghimbau agar tidak berkumpul dan selalu menggunakan masker saat beraktivitas serta mencuci tangan setelah beraktivitas untuk mencegah penyebaran virus COVID-19.

3. Pada pukul 02.20 wita.1(Satu) Regu Melaksanakan patroli jalan kaki dan sepeda motor di sekitaran perumahan pagutan yang dipimpin oleh AIPDA I Gede Supartayasa, adapun anggota berdialogis dengan masyarakat setempat menghimbau agar tidur didalam rumah guna mengantisipasi terjadinya tindakan kriminal serta memberi himbauan agar tetap menggunakan masker dan mencui tangan setalah melakukan aktivitas.

4. Pada pukul 24.30 wita s/d 02.45 Wita 1(Satu) Regu Melaksanakan patroli jalan kaki dan sepeda motor di sekitaran Jl.Kenari btn sweta, Jl.mawar 2 btn sweta, Jl.teratai btn sweta dan jln. Anggrek BTN sweta kemudian di lanjutkan kontrol ATM di Bertais Sweta yang dipimpin oleh IPTU Adam Utoyo S.Sos., adapun anggota berdialogis dengan masyarakat setempat menghimbau agr tetap menggunakan masker dan mencuci tangan setalah melakukan  aktivitas.

5.Pada pukul 03.55 wita 1(Satu) regu anggota berdialogis dengan bapak Iwan masayarakat setempat mengimbau agar tetap menggunakan masker dan cuci tangan setelah beraktivitas serta tidak berkerumun untuk mencegah terkena virus Covid-19. 

6.  Pada pukul 01.00 wita,1(Satu) regu anggota patroli Subdit Gasum Regu 02 dibawah pimpinan Kasubdit gasum ( KOMPOL BUDI S ARDANA ) pada saat melaksanakan patroli di Jl. TGH. Lopan ( Depan gor turide ) menemukan beberapa masyarakat yang masih berkumpul, giat anggota memberikan himbauan agar tetap menjaga jarak satu sama lain, menggunakan masker, serta menghimbau agar segera pulang ke rumah masing-masing guna mencegah penyebaran virus corona ( Covid-19 ).

7.Pada pukul 02.15 wita,1(Satu) regu anggota patroli subdit gasum regu 02 dibawah pimpinan Kasubdit gasum ( KOMPOL BUDI S ARDANA ) pada saat melaksanakan patroli di Jl. Dr. Sujono menemukan beberapa masyarakat yang masih berkumpul di warung samping lapangan kr. Genteng pagutan, giat anggota memberikan himbauan agar , menjaga jarak satu sama lain, menggunakan masker, serta menghimbau agar segera pulang ke rumah masing-masing guna mencegah penyebaran virus corona ( Covid-19 ).

8. Pada pukul 03.10 wita,1(Satu) regu anggota patroli subdit gasum regu 02 dibawah pimpinan Kasubdit gasum ( KOMPOL BUDI S ARDANA ) pada saat melaksanakan patroli di Jl. Dr. Sujono menemukan beberapa pemuda yang sedang berkumpul didepan kantor balai taman nasional gunung rinjani Tanjung karang, Ampenan.(LNG04)

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments