Peringati Lahirnya Pancasila, Polsek Pekat Lakukan Ini - newsmetrontb

Monday, June 1, 2020

Peringati Lahirnya Pancasila, Polsek Pekat Lakukan Ini

Pembersihan Pasar Dalam Rangka Peringatan Lahirnya Pancasila


Dompu - Dalam rangka menuju New Normal  dan 
dirangkaikan dengan semangat hari lahirnya Pancasila Polsek pekat beserta anggotanya yang dipimpin langsung Kapolsek IPDA MUH. SOFYAN HIDAYAT S.Sos bersama sama dengan unsur muspika lainnya yakni DANRAMIL  PEKAT KAPTEN KAV MUH
KASIM ASD dan anggotanya, CAMAT PEKAT GUNAWAN SE juga bersama anggotanya melaksanakan kegiatan bhakti sosial yaitu gotong royong dengan melakukan pembersihan di lokasi pasar senin,bentuk kegiatan berupa penertiban tempat sampah dan juga membersihkan saluran air yang mampet akibat tertumpuk sampah dan lumpur pada hari ini senin 01 Juni 2020 bertempat Desa Kadindi barat, Kecamatan pekat, Kab. Dompu.
Pada kesempatan tersebut unsur muspika Pekat juga melibatkan beberapa unsur terkait yaitu Kepala UPTD Puskesmas calabai SYAFRUDDIN SKM beserta stafnya, Kepala Desa Kadindi atas juga beserta stafnya serta malibatkan pula pelaku pasar dan masyarakat setempat.

Menurut Kapolsek Pekat kegiatan ini bermaksud untuk tetap mempererat hubungan silaturahmi antara masyarakat dan unsur-unsur pemerintah dalam hal menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif dan juga memberikan pemahaman kepada masyarakat akan pentingnya hidup bersih. "Selain terciptanya kedekatan secara emosional dengan masyarakat,setidaknya kami bisa memberikan contoh kepada masyarakat akan pentingnya hidup bersih, oleh karena itu kami bersama sama unsur muspika kecamatan pekat mengadakan kegiatan tersebut agar tumbuh  rasa kebersamaan masyarakat untuk senantiasa menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggalnya tutur IPDA MUH. SOFYAN S.Sos.
Pada kesempatan tersebut juga Kapolsek memberikan himbauan kepada masyarakat agar menghidupkan serta menumbuhkan kembali budaya gotong royong yang kian terkikis seiring perkembangan zaman,demikian juga dengan budaya hidup sehat agar tetap terjaga terlebih saat ini pandemi covid19  masih berbahaya dan perlu kita tangani bersama sama.
Kegiatan seperti ini akan berkesinambungan dan kita akan tentukan beberapa titik lokasi untuk dilaksanakan gotong royong.(LNG04)

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments