HEADLINE NEWS

Bakohumas NTB Sapa Awak Media di Sumbawa




Sumbawa - Bakohumas NTB menggelar rapat koordinasi dan konferensi pers terkait Jaringan Pengaman Sosial (JPS) Gemilang tahap III di Kabupaten Sumbawa, Kamis, 16 Juli 2020 yang diikuti Awak Media dan Lembaga Penyiaran Kab.Sunbawa, perwakilan dari TNI dan Polri, para admin web dan medsos Diskominfotik dan Bagian Humas Protokol Setda Kab.Sumbawa. unsur Camat dan Forum Kepala Desa setempat.

Hal ini sebagai bentuk dukungan terhadap Gugus Tugas Covid-19 di NTB.

Rakor dan konferensi pers itu juga dimanfaatkan untuk mengkampanyekan Berita Baik untuk Nusa Tenggara menuju New Normal. "Kabar kabar baik itu harus kita saling mengabarkan, kabar baik itu dapat meningkatkan imun kita," ujar Kepala Biro Humas dan Protokol NTB, Najamuddin, S. Sos., MM, saat memberi sambutan di Rakor tersebut. 

Najamuddin menjelaskan kata-kata baik, kabar-kabar baik merupakan peyembuh serta bentuk kasih sayang kita terhadap orang lain. Oleh karenanya, kabar baik terutama di masa pandemi ini sangat perlu dikabarkan kepada masyarakat.

Berita berita baik untuk kenormalan baru NTB ini telah dikampanyekan selama sebulan terakhir. Najamudin mengaku bahwa ini kali pertama kampanye ini dilakukan di Pulau Sumbawa. 

Pada giat yang terselenggara di Aula Madilaoe ADT lantai III Kantor Bupati Sumbawa ini, Ia mengutarakan rasa bahagianya dapat berjumpa langsung dengan para awak media di Sumbawa. Tidak hanya itu, Najamuddin juga meminta agar sinergi antar pemerintah dengan media dapat terus berjalan terutama dalam mengkampanye berita-berita baik di NTB. 

"Salah satu yang menjadi tugas kita bersama itu adalah bagaimana Sumbawa ini bisa bercerita atau bicara baik tentang kabar kabar yang harus disampaikan terkait dengan penanganan Covid-19 di Sumbawa maupun di Provinsi," jelasnya. 

Terakhir, Najamuddin berharap agar silaturahmi tersebut menjadi peningkat imunitas. "Mudah mudahan pertemuan kita ini menjadi berkah bagi kita semua, menjadi peningkat imunitas dan menambah kasih sayang diantara kita semua, sehingga tidak ada alasan bagi kita semua untuk tidak keluar memberikan solusi kepada masyarakat melalui berita berita baik terkait dengan penangan Covid-19 di tempat kita masing masing dan ucapan terima kasih atas kebersamaan TNI dan Polri (Forkopimda Provinsi dan Kabuparen) juga semua pihak termasuk awak media yangg turut sukseskan penyaluran JPS tahap I dan II," tutupnya.

Senada dengan itu, Kepala Dinas Komunikasi Informasi dan Statistik Kabupaten Sumbawa, Rachman Ansori menyampaikan dukungannya. Menurutnya memberikan kabar kabar baik bagi masyarakat ini sangat perlu dalam meningjatkan imun masyarakat. 

Rachman juga mengutarakan apresiasinya terhadap Kepala Biro Humas dan Protokol NTB. "Pak karo ini sosok yang luarbiasa, saya kagum sekali dengan beliau, sepak terjangnya beliau dari organisasi sampai dengan di pemerintahan,” ujarnya.

Lebih jauh, Ia menerangkan bahwa dalam penanganan covid-19 pemerintah pusat maupun pemerintah daerah memiliki standar yang sama. "Kami di Sumbawa, penanganan ini sudah melaksanakan dengan serius,"ungkapnya.

Dan disamping itu, lanjutnya, terkait dengan, JPS Gemilang, stabilitas ekonomi, pihaknya telah mendeteksi semua pelaku ekonomi yang terpapar Covid-19 di Sumbawa. Ia juga turut mengajak seluruh rekan rekan media bersama menyatukan frekuensi dalam mengabarkan kabar baik kepada masyarakat. 

Pada kesempatan yang sama, Ketua Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) NTB Yusron Saudi mengapresiasi upaya yang dilakukan Biro Humas dan Protokol Prov. NTB. "Ini kali pertama yang dilakukan dengan mengajak KPID KPID NTB untuk menyapa bersama teman teman media ini hal yg sangat kami antusias sekali," ungkapnya.

Pihaknya juga kini sedang mengadakan lomba yang menarik yakni, bagaimana kita berupaya bersama untuk mengabarkan berita baik ke masyarakat. Ia mengajak rekan rekan media turut berpartisipasi dalam giat itu. (Humas NTB/LNG04)

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Contact Form

Name

Email *

Message *