HEADLINE NEWS

Kapolres Mataram tetapkan 45 Tim Penilai Lomba Kampung Sehat Diwilayah Mataram



MATARAM—Kapolresta Mataram, Kombes Pol Guntur Herditrianto meminpin langsung kegiatan technical meeting dan pengambilan sumpah tim penilai Kampung Sehat Nurut Tatanan Baru di Lingkungan Polresta Mataram tahun 2020. Pengambilan sumpah dan technical meeting dilaksanakan hari Kamis (16/07/2020) bertempat di Ruang Wira Pratama Polresta Mataram. Tim penilai yang diambil sumpahnya sebanyak 45 orang. 
Kapolresta Mataram, Kombes Pol Guntur Herditrianto memberikan arahan sebelum pengambilan sumpah tim penilai. Bahwa sumpah tersebut merupakan bentuk pertanggung jawaban tim penilai. Dengan tujuan, nilai yang akan diberikan memang sesuai dengan data di lapangan. Bukan karena adanya pemberian suap atau hal yang dapat merugikan. ‘’ Intinya adalah membangun kesadaran masyarakat untuk hidup bersih, sehat dan sesuai protokol. Sehingga selain menekan penularan virus, juga membangun masyarakat yang lebih baik, lebih produktif dengan kampung sehat,’’ ungkap Kapolresta. 

Dandim 1606/Lobar, Kolonel Arm Gunawan mengatakan, keseluruhan kegiatan ini ditujukan semata-mata demi kesehatan masyarakat Kota Mataram. Sehingga kedepannya dapat hidup dengan kebiasaan yang sehat dan tentunya sesuai protokol pencegahan covid 19. ‘’ Ini untuk kesadaran dan kedisipilinan masyarakat kita,’’ harapnya. 

Asisten I Setda Kota Mataram, Lalu Martawang menambahkan, kegiatan Car Free Day (CFD) di Jalan Udayana dihari minggu pagi masih ditutup dan ditiadakan. Begitu juga dengan seluruh objek wisata selama hari libur ditutup. ‘’ Kita juga membatasi mobilitas warga untuk mencegah penyebaran virus,’’ bebernya. 

Asisten I Lombok Barat, Agus Gunawan mengatakan, pemerintah dan stakholder terkait harus memberikan edukasi kepada masyarakat. Tujuannya agar masyarakat bersedia berpartisipasi serta mengimplementasikan terkait dengan tehnis pencegahan covid 19. ‘’ Kita harus memberi contoh kepada masyarakat tentang pentingnya menjalankan protokol kesehatan,’’ tuturnya. 
Setelah itu, dilakukan sumpah untuk tim lomba kampung sehat yang dipimpin oleh Kapolresta Mataram, dilanjutkan dengan Technical meeting dipimpin Kasat Binmas Polresta Mataram.Technical meeting ini tentang ketentuan tentang penilaian Lomba Kampung Sehat Nurut Tatatan Baru yang diinisiasi Polda NTB. 

Kegiatan ini dihadiri oleh beberapa stakeholder terkait. Diantaranya, Asisten I Kota Mataram, Lalu Martawang. Asisten I Lombok Barat, Agus Gunawan. Dandim 1606/Lobar, Kolonel Arm Gunawan, S.sos, M.T. Kapolsek Jajaran Polresta Mataram, Danramil se-Kota Mataram, Camat serta Lurah se-Kota Mataram dan Camat di 3 Kecamatan di Lombok Barat. (LNG04) 

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Contact Form

Name

Email *

Message *