Dandim Loteng Ajak Masyarakat Laksanakan Protokol Kesehatan Sesuai Inpres Nomor 6 Tahun 2020 - newsmetrontb

Friday, August 21, 2020

Dandim Loteng Ajak Masyarakat Laksanakan Protokol Kesehatan Sesuai Inpres Nomor 6 Tahun 2020

 


Lombok Tengah - Dandim 1620/Loteng Letkol Czi Prastiwanto, SE., usia mengikuti apel gabungan penegakan hukum protokol kesehatan Covid-19 di halaman Kantor Bupati Loteng mengatakan apel gabungan ini dilakukan dalam rangka mengimplementasikan Instruksi Presiden RI Nomor 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019 khususnya di wilayah Kabupaten Lombok Tengah, Jumat (21/8/2020).


Apel gabungan yang diikuti personel Kodim 1620/Loteng, Polres Loteng dan instansi terkait dipimpin Bupati Loteng H. Suhaili FT. didampingi Dandim Loteng dan Kapolres Loteng di Wakili Waka Polres Loteng Kompol Ketut Tamiana.


Dijelaskan Dandim, wilayah Kabupaten Lombok Tengah dalam pelaksanaan pendisiplinan protokol kesehatan dibagi menjadi empat rayon dengan tujuan untuk mempermudah pengecekan dan pelaksanaan kegiatan kedepan.


"Jadi dibagi kedalam empat rayon yakni rayon I meliputi Kecamatan Praya, Pringgarata dan Jonggat, rayon II meliputi Kopang, Batukliang dan BKU, rayon III meliputi Kecamatan Praya Timur, Prateng dan Janupria, dan rayon IV meliputi Kecamatan Pujut, Prabar dan Kecamatan Prabarda," papar Prastiwanto.


Langkah yang akan dilakukan kedepan yakni memberikan edukasi kepada masyarakat dan melakukan razia masker dengan memberikan sanksi teguran atau lainnya yang bersifat mendidik dengan harapan tumbuhnya kesadaran untuk mentaati protokol kesehatan sehingga dapat menekan bertambahnya warga terpapar Covid-19.


"Mari kita dukung dan laksanakan Inpres Nomor 6 Tahun 2020 ini dengan mentaati protokol kesehatan Covid-19 untuk keselamatan diri dan keluarga serta orang-orang yang kita cintai," pungkas pria kelahiran Bangkalan Madura tersebut.


Hadir di tempat acara Ketua DPRD Loteng, Kejari Loteng Otto Sompotan, SH., Kasdim 1620/Loteng Mayor Inf Dian Aksmyandita, Kasat Pol PP, Dirut RS. Praya, para Kadis terkait, Plt. BPBD Kabupaten Loteng, para Danramil dan Kapolsek, trisula desa, tokoh agama dan tokoh masyarakat.(LNG04) 

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments