HEADLINE NEWS

Hanya dengan Seribu Sehari Bisa Bantu Sesama

 


Lombok Timur - Solidaritas Tangan di Atas Merupakan sebuah gerakan sedekah yang berawal dari keinginan untuk mengajak sedekah sedini mungkin, yang bisa dilakukan oleh siapapun, usia berapapun, hanya dengan menyisihkan harta kita setidak tidaknya seriburupiah setiap harinya, untuk membantu saudara saudari kita yang kekurangan.

Berbagi dengan sesama adalah perbuatan baik yang harus dilakukan secara rutin. Apalagi, berbagi dengan sesama tak harus selalu dengan nominal yang besar dan harus banyak. Dengan uang seribu pun seseorang bisa membantu sesama.

Setidaknya hal itulah yang sedang digalakkan oleh kepala wilayah Dusun Leper desa Gunung Malang RAHMAN ditengah-tengah masyarakatnya. Komunitas ini menggalakkan gerakan sosial untuk membantu masyarakat yang mengalami musibah, sakit, kekurangan kebutuhan bahan pokok dan masih banyak lagi dengan mengumpulkan uang sedekah seribu sehari.

Rahman Musthafa sosok yang menggagas komonitas Solidaritas Tangan di Atas (STDA) mengungkapkan "saya fikir masyarakat kita bisa, dengan sedekah seribu rupiah perhari, kenapa harus seribu rupiah? Karena dengan bersedekah seribu rupiah perhari tidak akan terasa besar kalau itu di sisihkan seribu rupiah perhari, taruhlah orang tua memberikan uang jajan kepada anak-anaknya 5.000/hari lalu biasanya anak itu ada kembalian belanjanya terus kita sisihkan seribu rupiah untuk sedekahnya disamping itu juga rutinitas ini akan memberikan edukasi kepada anak rasa empati, rasa kepedulian terhadap sesama" ungkapnya.

Tidak hanya itu, bagi masyarakat yang juga ingin bergabung menjadi aktifis sosial pun cukup mudah, cukup mendaftar melalui WA (,+62 877-6311-7790) nantinya Anda akan dimasukkan dalam pengurus Solidaritas Tangan di Atas.(LNG04) 

#SolidaritasTangandiAtas

#D'Leptop

#AksiSosial

#Linjamsos

#Kemensos

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Contact Form

Name

Email *

Message *