Kapolres Lombok Timur Sapa Masyarakat Secara Langsung Melalui Sholat Keliling - newsmetrontb

Monday, August 24, 2020

Kapolres Lombok Timur Sapa Masyarakat Secara Langsung Melalui Sholat Keliling

 


Lombok Timur- Senin 24 Agustus 2020 Pukul 18.30 wita  bertempat di Masjid Darussalam Dusun Jeruk Desa Padamara

Kapolres Lotim AKBP TUNGGUL SINATRIO S.I.K., M.H., melaksanakan Shalat magrib berjama’ah (masjid ke 130) sekaligus silaturrahmi dengan jamaah masjid. 


Dalam sambutannya, Kapolres Lotim menjelaskan bahwa sebagaimana yang di tahu bukan hanya di Indonesia bahkan dunia masih disibukkan dengan wabah covid 19, sampai sekarang masih belum di temukan vaksin untuk virus ini, setiap negara ataupun wilayah berbeda-beda dalam menangani virus covid 19. Menurut para pakar dengan mengunakan cara yang berbeda-berbeda antara lain lockdown, PSBB, karantina mandiri, dan lain-lain.


Setelah beberapa waktu cara-cara tersebut telah dilakukan namun oleh para pakar dinilai kurang efektif karna pertimbangan sosial, ekonomi, pembangunan dsb, sehingga saat ini para pakar di dunia saat ini menggagas konsep Era New Normal yaitu di Indonesia diistilahkan sebagai Adaptasi Kebiasan Baru. Konsep ini saat inilah yang digelorakan oleh seluruh umat didunia. Dan negara-negara yg ada didunia ini pasti akan menyikapi konsep tersebut dengan cara atau teknis yang berbeda-berbeda Saat ini di Indonesia dalam menyikapi konsep ini adalah dengan menggelorakan perlombaan Kampung Tangguh. 


Di Provinsi NTB ini Kampung Tangguh ini di Implementasikan oleh Kapolda NTB Irjen Pol Muhammad Iqbal, SiK, MH dan telah disetujui oleh Gubernur NTB dan Danrem NTB lebih spesifik lagi menjadi Lomba Kampung Sehat. 


"Negara Indonesia adalah negara yang besar terdiri dari banyak suku, bahasa yang harus kita akui dan kita jaga kerukunan dan keharmonisannya mari kita saling bertoleransi saling menghargai antara agama,suku bangsa dan ras seperti yang tercantum dalam Bhineka Tunggal Ika, yaitu berbeda-beda tapi tetap satu jua" Jelas Kapolres


Kita bersyukur bahwa kemarin kita masih bisa memperingati hari kemerdekaan negara tercinta kita ini, bayangkan bangsa kita dulu di jajah oleh belanda selama (350) tahun,dan jepang(3,5) tahun, sehingga kita sebagai penerusnya harus berjuang bagaimana cara menjaga persatuan dan kesatuan serta kekompakan sehingga bangsa kita menjadi bangsa yang maju,kita jangan kalah dengan negara-negara kecil seperti Malaysia, Singapura, Brunai, dan lain-lain, Tambahnya.



Sebelum meninggalkan Masjid Kapolres Lotim Menyempatkan diri untuk foto bersama. Kegiatan berakhir pukul 19.10 wita berjalan aman dan tertib.(LNG04) 

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments