HEADLINE NEWS

Libur Panjang Tiba, Polresta Siapkan Pemeriksaan Protokol Covid-19 di Pintu Masuk Kota

 

Mataram—Libur 1 Muharram dan cuti bersama segera tiba. Karena masih pandemi Covid-19. Polresta Mataram bersiaga untuk mengantisipasi lonjakan pengunjung yang datang ke Kota Mataram. Dengan tujuan utama adalah lokasi atau destinasi wisata di Kota Mataram. Mengantisipasinya, Polresta Mataram menyiapkan cek poin atau posko pemeriksaan di pintu masuk Kota Mataram. Sebagaimana diketahui, libur akan belangsung empat hari. Mulai dari hari Kamis (20/08/2020) sampai hari Minggu (23/08/2020). ‘’ Menghadapi libur panjang ini. Polresta Mataram akan menyiapkan cek poin yang dimulai besok hari Rabu 19 Agustus 2020,’’ ungkap Kapolresta Mataram, melalui Kasusbag Humas Polresta Mataram, Iptu Erny Anggraeni di Mataram, Selasa (18/08/2020).

Untuk dua hari pertama. Petugas mendirikan dua cek poin saja. Yaitu pos pemeriksaan di Kebon Roek Ampenan. Satunya lagi disebelah Barat Monumen Mentaram di Jalan Lingkar. Di hari pertama, Kapolresta Mataram dijadwalkan turun langsung memantau kegiatan. Sedangkan di hari berikutnya cek poik akan ditambah.  

‘’ Dua cek poin dulu di dua hari pertama. Nanti jumlahnya ditambah. Bisa di perbatasan Gerimax juga nanti salah satunya,’’ bebernya. 

Di pos pemeriksaan nanti. Petugas akan mengawasi langsung pelaksanaan pendisiplinan protokol Covid-19. Utamanya dengan penggunaan masker. Bagi yang kedapatan tidak menggunakan masker. Pengendara langsung diminta putar arah dan tidak dizinkan masuk ke Kota Mataram. Pengendara yang tidak menggunakan helm juga diarahkan langsung balik arah. ‘’ Kita tidak mengedepankan sanksi. Tapi kita minta langsung balik arah. Tidak diizinkan masuk ke Kota Mataram kalau tanpa masker,’’ bebernya.

Puluhan personel gabungan akan disiapkan dipos pemeriksaan. Masing-masing dari Polresta Mataram, TNI, Dinas Perhubungan Kota Mataram, Satpol PP Provinsi dan Satpol PP Kota Mataram. ‘’ Cek poin ini dalam rangka kita mengantisipasi cuti bersama dan libur panjang besok,’’ paparnya. 

Untuk persiapan di destinasi wisata Kota Mataram. Polwan berhijab ini menyampaikan bahwa destinasi wisata sudah ditempatkan personel dari polsek jajaran untuk melaksanakan pengawasan dan pengamanan. ‘’ Nanti dari Polsek jajaran diturunkan di destinasi wisata. Kemarin juga Bapak Kapolresta sudah turun memberikan imbauan tentang pelaksanaan protokol kesehatan di tempat wisata,’’ katanya.(LNG04) 

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Contact Form

Name

Email *

Message *