HEADLINE NEWS

PKK NTB dan PKK Kota Mataram Gandeng IKAPTK untuk "Gebrak Masker"

 

Mataram - Dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 di NTB, TP. PKK Provinsi NTB, TP PKK Kota Mataram berkolaborasi dengan IKAPTK NTB melaksanakan kegiatan "Gebrak Masker" (Gerakan Bersama Pakai Masker) yang berlangsung di empat lokasi, yaitu kampung Sintung kelurahan Banjar Ampenan, Pantai Gading, Mapak Belatung dan Dasan Kolo, Selasa, 18 Agustus 2020. 


Ketua TP. PKK Provinsi NTB, Hj Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah dalam sambutannya di Kelurahan Banjar mengatakan, kegiatan Gebrak Masker yang dilaksanakan oleh IKAPTK dan TP. PKK Provinsi merupakan bentuk dukungan untuk membantu pemerintah dan masyarakat agar kembali mengingat dan memahami bahwa masker adalah bagian dari Nurut Tatanan Baru.


"NTB atau nurut tatanan baru artinya kita berperilaku berbeda dengan yang kemarin-kemarin, sebelum adanya pandemi covid, kita melakukan protokol kesehatan sebagai bagian dari gaya hidup kita dari lifestyle kita, kebiasaan untuk mencuci tangan, kebiasaan untuk menjaga jarak dan tentu saja yang paling penting adalah menggunakan masker, masker dibeberapa tempat masih dianggap kebiasaan yang menyulitkan, kita perlu mendisiplinkan diri kita semua bahwa masker adalah bagian dari pakaian kita saat ini," jelas Hj Niken.


Usai lokasi pertama, di Kampung Banjar, Hj Niken melanjutkan Gebrak Masker ke lokasi kedua Pantai Gading, Mapak. Hj Niken menilai, kegiatan ini merupakan sebuah insiatif yang sangat bagus antara PKK Pusat dengan IKAPTK Pusat yang telah menginisiasi ini.


Memberi edukasi dan mengingatkan masyarakat untuk tetap menggunakan masker sebagai pertahanan utama kita di masa pandemi Covid-19 ini menjadi tanggung jawab bersama. Melihat fenomena umum yang terjadi, semakin banyak masyarakat yang tinggal di daerah yang padat dan memiliki anak kecil yang banyak.


Ketua. TP. PKK yang sekaligus menjabat Bunda Paud NTB mengatakan bahwa menggunakan masker sepatutnya tidak hanya jika didatangi pejabat saja, tapi sudah menjadi tatanan baru atau normal baru, karena ini satu-satunya cara agar kita terhindar dari Covid-19. Hj. Niken juga berharap yang dilakukan ini harus terus menerus, tanpa lelah, karena Covid-19 tidak bisa dibiarkan sekejap pun lengah.


"Saya harap IKAPTK tidak bosan mengedukasi masyarakat, kalau kita tidak semangat kita tidak bisa membayangkan apa yang terjadi pada masyarakat, terimakasih atas dukungan IKAPTK NTB dan Insya Allah kita tetap bekerja sama mengedukasi masyarakat,” tuturnya.


Sebagai informasi, IKAPTK adalah Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan yaitu organisasi yang mewadahi seluruh alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan yang terdiri dari alumni APDN, STPDN, IIP dan IPDN. Di NTB sendiri, alumni IKAPTK telah menyebar di seluruh level pemerintahan mulai dari Provinsi, kabupaten/kota, kecamatan hingga kelurahan. 


Sebelumnya saat yang sama, Ketua TP. PKK Kota Mataram Hj. Suryani Ahyar Abduh, yang saat itu mendampingi Hj. Niken juga menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat untuk kita semua terutama untuk masyarakat pesisir. "Terimakasih bu Ketua TP. PKK NTB atas support kami di kabupaten/kota, mudahan dengan gebrakan ini masyarakat kita bisa semakin waspada, selalu lakukan standar protokol kesehatan, dan berharap pandemi ini segera berakhir,” pungkasnya.


Turut hadir dalam kegiatan itu, kepala DPMPD Dukcapil NTB, Kadis Ketahanan Pangan, Kasat Pol PP Provinsi NTB, Ketua IKAPTK NTB, anggota IKAPTK NTB dan anggota LPA Kota Mataram. Pada lokasi pertama kampung Banjar, Ampenan telah dibagikan sebanyak 1.500 masker, diantaranya masker untuk dewasa dan anak-anak, sama halnya dilokasi berikutnya, Pantai Gading, Mapak, Kecamatan Sekarbela, Mapak Belatung dan Dasan Kolo dibagikan sebanyak 1.500 masker. (Humas NTB/LNG04) 

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Contact Form

Name

Email *

Message *