HEADLINE NEWS

Sholat Magrib Keliling, Kapolres Lombok Timur Himbau Masyarakat Taati Protokol Covid19

 


Lombok Timur- Kamis (20/8) Pukul 18.30 wita bertempat di Masjid Hubbulwatton desa Dasan Borok Kec Surelaga Kapolres Lotim AKBP TUNGGUL SINATRIO S.I.K., M.H., melaksanakan Shalat magrib berjama’ah (masjid ke 123) sekaligus silaturrahmi dengan jamaah masjid. 


Hadir kegiatan tersebut antara lain, Kapolres Lotim AKBP TUNGGUL SINATRIO,S.I.K.,M.H., Kapolsek surelaga Ipda Nikolas Osma, Bktm desa dalam borok Bripka Sutrisno, Toga dan toma jama'ah masjid


Adapun penyampaian dan himbauan kapolres lotim kepada jamaah masjid antara yaitu perihal wabah covid 19. 


"sampai sekarang masih belum di temukan vaksin untuk virus ini, setiap negara ataupun wilayah berbeda-beda dalam menangani virus covid 19. Menurut para pakar dengan mengunakan cara yang berbeda-berbeda antara lain lockdown, PSBB, karantina mandiri, dan lain-lain" Ungkap Kapolres Lombok Timur


Setelah beberapa waktu cara-cara tersebut telah dilakukan namun oleh para pakar dinilai kurang efektif karna pertimbangan sosial, ekonomi, pembangunan dan sebagainya sehingga saat ini para pakar di dunia saat ini menggagas konsep Era New Normal yaitu di Indonesia diistilahkan sebagai Adaptasi Kebiasan Baru.


Konsep ini saat inilah yang digelorakan oleh seluruh umat didunia. Dan negara-negara yg ada didunia ini pasti akan menyikapi konsep tersebut dengan cara atau teknis yang berbeda-berbeda Saat ini di Indonesia dalam menyikapi konsep ini adalah dengan menggelorakan perlombaan Kampung Tangguh. mengapa kampung? Karena seluruh umat manusia yg ada didunia ini asal tinggalnya adalah di kampung-kampung bahkan di monas ibukota Jakarta juga namanya kampung supaya seluruh masyarakat berdasarkan wilayah disegala penjuru tanah air semuanya bisa ikut serta tanpa terkecuali. 


Di Provinsi NTB ini Kampung Tangguh ini di Implementasikan oleh Kapolda NTB Irjen Pol Muhammad Iqbal, SiK, MH dan telah disetujui oleh Gubernur NTB dan Danrem NTB lebih spesifik lagi menjadi Lomba Kampung Sehat. 


Selain itu juga, Kapolres lotim mengucapkan selamat tahun baru islam 1 Muharam 1442 H semoga di momen ini kita tetap dalam lindungan Allah SWT.


"di momen tahun baru ini sebagai umat beragama kita bisa hidup rukun, tentram,damai. Mari kita satukan bangsa ini dengan mematuhi dan mentaati aturan pemerintah dengan cara memakai masker, cuci tangan dan jag jarak. 

semoga wabah virus covid19 ini di angkat dan dihilangkan oleh allah swt" Ungkapnya


Iya juga menghimbau agar masyarakat mengekspos hal-hal yang baik dan positif guna promosikan daerah masing-masing .



Bukan hanya program kampung sehat aja yang dilombakan, sekarang pemerintah akan mengeluarkan inpres no 6 tahun 2020 yakni siapa yang tidak mematuhi anjuran pemerintah seperti penggunaan masker akan di kenakan denda atau sangsi.


Selain itu, jamaah khususnya warga kelurahan pancor diharapkan saling menjaga keutuhan NKRI dengan cara jangan mudah percaya dengan isu-isu atau berita hoak yang belum tentu kebenaranya, jangan mudah terprovokasi oleh orang-orang yang ingin menjatuhkan kedaulatan negara.



"Mari di momen hari kemerdekaan bangsa Indonesia ini kita selalu menjaga Keutuhan NKRI yang telah dibangun para pendahulu negeri dengan tetesan darah dan air mata tidak boleh di sia-siakan" Ungkapnya.


Segenap masyarakat harus mencegah pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab yang ingin merusak persatuan dan kesatuan bangsa. Indonesia tidak boleh terkoyak, tercerai berai, terprovokasi, saling menghasut dan berkonflik satu sama lain.

"Mari kita maknai Hari kemerdekaan ini dengan wujud nyata, bekerja dan bekerja membangun negeri menuju Indonesia Maju"Tambahnya.


Negara Indonesia adalah negara yang besar terdiri dari banyak suku,bahasa yang harus kita akui dan kita jaga kerukunan dan keharmonisannya mari kita saling bertoleransi saling menghargai antara agama,suku bangsa dan ras seperti yang tercantum dalam bineka tunggal Ika, yaitu berbeda-beda tapi tetap satu jua. 


Kapolres lotim mengakhiri arahan dengan memperkenalkan diri dengan jamaah masjid. 

Sebelum meninggalkan Masjid Kapolres Lotim Menyempatkan diri untuk foto bersama. Kegiatan berakhir pukul 19.10 wita berjalan aman dan tertib.(LNG04) 

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Contact Form

Name

Email *

Message *