HEADLINE NEWS

Sholat Subuh Keliling, Cara Kapolres Lombok Timur Himbau Masyarakat Terkait Covid19




Lombok Timur- Rabu (05/8) Pukul 05.00  Wita  bertempat di Masjid Husnul Khotimah, Kapolres Lotim AKBP Tunggul Sinatrio S.I.K., M.H., melaksanakan shalat subuh berjama’ah (masjid ke 105) dalam rangka silaturrahmi dan menyapa masyarakat secara langsung. 

Adapun sebagai imam masjid atas nama Ustad Mahsun Adnan dan merbot atas nama Sakirin.
Hadir dalam sholat subuh berjama’ah tersebut antara lain Kapolres Lotim AKBP Tunggul Sinatrio,S.I.K.,M.H. , Bktm Desa dames damai , Babinsa dames damai, Toga Dan toma desa dames damai

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Lotim menghimbau kepada jama'ah Masjid bahwa Indonesia bahkan dunia masih disibukkan dengan wabah covid 19, sampai sekarang masih belum di temukan vaksin untuk virus ini, setiap negara ataupun wilayah berbeda-beda dalam menangani virus covid 19. 

Menurut para pakar dengan mengunakan cara yang berbeda-berbeda antara lain lockdown, PSBB, karantina mandiri, dan lain-lain.
Setelah beberapa waktu cara-cara tersebut telah dilakukan namun oleh para pakar dinilai kurang efektif karena pertimbangan sosial, ekonomi, pembangunan dan lainnya, sehingga saat ini para pakar di dunia saat ini menggagas konsep Era New Normal yaitu di Indonesia diistilahkan sebagai Adaptasi Kebiasan Baru. 

Konsep ini saat inilah yang digelorakan oleh seluruh umat di dunia. Dan negara-negara yg ada didunia ini pasti akan menyikapi konsep tersebut dengan cara atau teknis yang berbeda-berbeda.

Ia juga menambahkan saat ini di Indonesia dalam menyikapi konsep ini adalah dengan menggelorakan perlombaan Kampung Tangguh.

"mengapa kampung? Karna seluruh umat manusia yg ada didunia ini asal tinggalnya adalah di kampung-kampung bahkan di monas ibu kota Jakarta juga namanya kampung supaya seluruh masyarakat berdasarkan wilayah disegala penjuru tanah air semuanya bisa ikut serta tanpa terkecuali" Tuturnya.

Di Provinsi NTB ini Kampung Tangguh ini di Implementasikan oleh Kapolda NTB Irjen Pol Muhammad Iqbal, SiK, MH dan telah disetujui oleh Gubernur NTB dan Danrem NTB lebih spesifik lagi menjadi Lomba Kampung Sehat.

 
Arti dari kata sehat itu sendiri berarti Steril,  kampung tersebut bisa survive untuk memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19, yang zona merah jadi kuning, kuning bisa jadi hijau.


"Ekonomi Produktif kita semua beberapa waktu yg lalu mengalami situasi lockdown dan saat ini masyarakat Desa tersebut bisa menggeliat dengan cepat mengaktifkan aktivitas perekonomiannya secara cepat dan terarah dengan tetap menggunakan protokol Covid-19" Tuturnya.

Harmonis masyarakatnya harus bisa bekerjasama di segala bidang antara lain keamanan, gotong royong, penguatan ekonomi Desa, promosi lewat media sosial,hingga terjalin keharmonisan dalam ber masyarakat Yang tenang Dan damai. 

Asri ,desa kita harus bersih dan kebersihan tersebut bisa kita ekspos lewat media-media sosial seperti FB, Twiter, IG, dan sebagainya.

Untuk kepentingan masyarakat kita sendiri sehingga dapat terbangun masyarakat yang hoby berinovasi, hoby mempromosikan Desanya sendiri, bangga dengan kebaikan Desanya sendiri, tidak malah hoby mensiarkan hal-hal yg jelek atau aib-aib yang ada di Desanya sendiri. 

Tangguh, dalam segala hal, apabila ada bencana dapat survive melengkapi sarana prasarana nya sendiri utk kepentingan masyarakat didesanya. Dari masyarakat untuk masyarakat sendiri.

Kapolres lotim juga menghimbau kepada jamaah Masjid Husnul Khotimah untuk selalu mentaati protokol covid19 yakni selalu menggunakan masker, menjaga jarak, Dan mencuci tangan guna menekan laju virus covid19.(LNG04) 

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Contact Form

Name

Email *

Message *