HEADLINE NEWS

9 Parpol Daftarkan Pasangan Firin-Fud Ke KPU KSB



Sumbawa Barat - Pasangan calon Bupati Dr. Ir. H. W. Musyafirin, MM dan calon Wakil Bupati Fud Syaifuddin, ST pada hari ini, Jum,at (4/9) mendaftarkan diri ke komisi pemilihan umum (KPU) Kabupaten Sumbawa Barat untuk mengikuti kontestasi pemilihan kepala daerah serentak tahun 2020.


Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati ini diantar oleh 9 partai politik yang sudah mendapatkan dokumen model seperti B-KWK (form dukungan) parpol tentang surat pencalonan hingga dokumen B.2-KWK Parpol tentang surat pernyataan kesepakatan dalam pencalonan


Syarat yang diserahkan ke KPU oleh pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati berupa B-KWK Parpol, tentang surat pencalonan, B.1-KWK Parpol, tentang keputusan DPP partai politik tentang persetujuan paslon dan B.2-KWK Parpol tentang surat pernyataan kesepakatan parpol dalam pencalonan.


Partai politik yang mengantarkan pasangan Firin-Fud ke KPU yaitu partai PDIP, PKS, Golkar, PKPI, Nasdem, PAN, Gerindra, PKB dan PPP.


Ketua KPU KSB Denny Saputra, S. Pd menyampaikan bahwa pendaftaran pasangan calon ini adalah salah satu tahapan pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2020. Ia juga menjelaskan kepada gabungan koalisi dan pasangan calon tentang tahapan pendaftaran pasangan calon.


Pendaftaran dilaksanakan oleh KPU dari tanggal 4-6 September 2020, KPU akan melakukan syarat pencalonan dan bagi pasangan calon yang diterima pendaftarannya akan diumumkan profilnya ke publik.


Tahapan selanjutnya, pemeriksaan kesehatan bagi pasangan calon yang dinyatakan lengkap oleh KPU. Tahapan pemeriksaan kesehatan bagi pasangan calon dilaksanakan di rumah sakit umum Provinsi NTB.


Setelah itu, KPU akan memverifikasi keabsahan syarat calon, hasilnya disampaikan tanggal 13-14 September. Penetapan pasangan calon akan dilakukan tanggal 23 September 2020, Selanjutnya KPU akan melakukan pengundian dan pengumuman nomor urut pasangan calon.


"Kemudian dilanjutkan dengan tahapan kampanye yang akan dilaksanakan tanggal 26 September - 5 Desember 2020," tutur Denny.


Ia juga menuturkan bahwa hasil rapat pleno komisioner KPU yang disampaikan dalam berita acara pendaftaran bakal pasangan calon dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa Barat, KPU sudah melihat dokumen pendaftaran bakal pasangan calon.


Lanjut Denny, Hasil dokumen pencalonan dinyatakan lengkap dan memenuhi syarat, Persyaratan pendaftaran pasangan calon dinyatakan lengkap," jelas Denny saat membacakan berita acara pendaftaran pasangan calon.


Calon Bupati Sumbawa Barat, H. W. Musyafirin menyampaikan dalam orasi politiknya, Semoga koalisi rakyat luar biasa ini bisa menang di pilkada tahun 2020 ini.


"Bersama paket lanjutkan, Mari kita wujudkan KSB baik dan luar biasa,"ungkapnya.


Calon Wakil Bupati Fud Syaifuddin, ST dalam orasinya membangkitkan semangat para simpatisan dan kader partai politik untuk memenangkan pasangan Firin-Fud.


Hadir dalam kegiatan tersebut, Dandim 1628/SB, Kapolres Sumbawa Barat, Kajari Sumbawa Barat, Calon Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa Barat, Komisioner Bawaslu KSB dan ketua partai politik. (LNG05/LNG04) 

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Contact Form

Name

Email *

Message *