HEADLINE NEWS

Beras Perusda KSB Sasar Smelter Dan KEK Mandalika

 


Sumbawa Barat - Perusahaan Daerah (Perusda) Kabupaten Sumbawa Barat pada awal tahun 2021 mendatang akan memasarkan produknya ke Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika Lombok dan Industri Pemurnian Emas (Smelter).


Pihak perusda juga akan bekerja sama dengan penggerak perekonomian yang ada di Desa-Desa termasuk Bumdes dan UMKM yang ada di KSB. Kongkritnya kedepan, Perusda akan beli gabang dan menjual dalam bentuk beras.


"Pasar terbesar kita nanti KEK Mandalika, Industri Smelter serta untuk penyediaan pangan masyarakat diujung musim kering," jelas Muhammad Rizal, S. Sos., M. AP kepada media ini, Kamis, (17/9).


Dia menjelaskan, Awal tahun depan mulai eksion penjual beras tersebut. Lanjut Rizal, Pihaknya nanti akan bersinergi dengan Bulog terkait hal ini.


"Nanti gabah di stok, beras juga distok juga dijual ke pasaran. Sejauh ini kami belum memberikan label terhadap beras yang akan dijual," tutur Rizal.


Ia juga berharap kepada masyarakat agar berbangga dengan produk kita sendiri dengan selalu membeli produk daerah kita sendiri.


Lanjut Rizal, Kualitas beras yang akan dijual akan diutamankan kualitas, Dengan cara membagi 3 kualitas yang akan dilepas ke pasar.


"Berasnya ada yang kualitas premium, medium dan kadar broken tinggi," pungkasnya. (LNG05/LNG04)

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Contact Form

Name

Email *

Message *