Bupati Buka Seminar Pengembangan Pendidikan Di SMP Negeri 1 Sekongkang - newsmetrontb

Wednesday, September 9, 2020

Bupati Buka Seminar Pengembangan Pendidikan Di SMP Negeri 1 Sekongkang



Sumbawa Barat - Usai menemui para petani di Desa Sekongkang atas, Bupati Sumbawa Barat melanjutkan rangkaian kunjungan kerjanya ke SMP Negeri 1 Sekongkang untuk membuka secara resmi seminar pengembangan melalui paradigma Baru Instrumen Akreditasi Satuan Pendidikan Tahun 2020.


Kegiatan yang diinisiasi dinas Pendidikan dan Kebudayaan ini dihadiri oleh para Guru, praktisi pendidikan dan para pemerhati pendidikan Kecamatan Sekongkang. Hadir mendampingi Bupati Wakil Ketuan DPRD KSB, Abidin Nazar, Para Asisten Lingkup Sekretariat Daerah, Para Kepala Organisasi Perangkat Daerah, Camat Sekongkang dan seluruh Kepala Desa Se-Kecamatan Sekongkang.


Dalam arahannya Bupati melalui Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Ir. Abdul Muis, MM menyampaikan bahwa Pemerintah daerah terus melakukan ikhtiar untuk mewujudkan Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) menjadi negeri yang dalam Alquran disebut sebagai negeri yang baldatun toyyibatun warabbun gafur, artinya negeri yang dilihat dari segala sisi semuanya baik.


Hal ini tentunya menjadi tanggung jawab bersama dan yang paling bertanggung jawab adalah tenaga tenaga pendidikan. Hali ini saya sampaikan karena yang membentuk karakter dan perilaku masyarakat KSB kedepannya adalah Para Guru, oleh karena itu tenaga pendidik harus bisa memberikan contoh terbaik bagi siswanya, Dikarena hal tersebut akan terekam dan menjadi acuan mereka dimasa depan. “Tugas guru berat karena harus mengajar, mendidik dan belajar," Kata Bupati.


Bupati kemudian membuka acara seminar tersebut. Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim acara seminar pengembangan melalui paradigma Baru Instrumen Akreditasi Satuan Pendidikan Tahun 2020 dengan resmi saya buka," ungkap Bupati.


Sekaligus menutup rangkaian kegiatan kunjungan kerja Bupati di Kecamatan Sekongkang. (LNG05/Prokopim/LNG04)

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments