Bupati Letakkan Batu Pertama Pembangunan Tambak Udang Di Desa Kiantar - newsmetrontb

Wednesday, September 9, 2020

Bupati Letakkan Batu Pertama Pembangunan Tambak Udang Di Desa Kiantar

 


Sumbawa Barat – Bupati Sumbawa Barat, Dr. Ir. H. W. Musyafirin, M.M. melakukan peletakan batu pertama Tambak Udang CV. Bahari Sentosa Surya (BSS) pada Selasa (09/09), pagi bertempat di Desa Kiantar, Kecamatan Poto Tano.


Hadir mendampingi Bupati KSB, Ibu Hj. Hanipah Musyafirin, S.Pt., Sekretaris Daerah KSB, H. Abdul Azis, S.H. M.H., Asisten Perekonomian dan Pembangunan pada Sekretariat Daerah KSB, Amar Nurmansyah, S.T., M. Si. dan beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah.


Menurut manager CV. Bahari Sentosa Surya, Suwito, KSB, Pihaknya memilih sebagai lokasi pengoperasian tambak udang, Karena KSB sudah dianggap sebagai rumah sendiri. Dukungan Pemerintah Daerah KSB khususnya Bupati KSB dirasa sangat membantu keberlangsungan CV. BSS. Lanjut Suwito, Di KSB semua sama rata dan sama rasa. “Di KSB, saya baru merasakan keselarasan antara pemimpin dengan rakyat. Saya merasa mempunyai pemimpin yang benar-benar merakyat," singkat Suwito.


Bupati KSB melalui Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Ir. Abdul Muis, MM manyambut baik investasi bidang perikanan ini. “Dari sisi perizinan, kami dari Pemerintah Daerah KSB sangat welcome terhadap investasi di sektor apa saja, apa lagi di sektor perikanan. Walaupun kegiatan ini kita lakukan dengan kesederhanaan, forum yang baik ini berguna untuk menyatukan persepsi dan pandangan kita agar tujuan dan apa yang kita lakukan ke depan selaras," kata Bupati.


Dalam sambutannya, Bupati KSB mengungkapkan bahwa saat ini sedang disusun studi kelayakan pembangunan Bandara di KSB. Studi kelayakan saat ini sedang dilakukan di 3 Kecamatan di KSB, yakni Kecamatan Sekongkang, Kecamatan Taliwang dan Kecamatan Poto Tano. Oleh sebab itu, perlu adanya komunikasi dan koordinasi yang berkelanjutan agar ada kesesuaian dengan Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) yang sudah ditetapkan, sehingga nantinya jika hasil studi kelayakan menyimpulkan bahwa pembangunan bandara tersebut dilakukan di Kecamatan Poto Tano, maka tidak akan menimbulkan permasalahan.


Sebelum menutup sambutannya, Bupati KSB berharap agar pemerintah maupun masyarakat dapat bersama-sama menjaga investasi ini. Selain itu, Bupati meminta agar perusahaan dapat menjaga komunikasi dan kerjasama yang baik dengan kelompok-kelompok masyarakat. Menurut Bupati KSB kegiatan ini dapat memberikan motivasi kepada perusahaan-perusahaan lain.


“Mudah-mudahan kumpulnya kita hari ini dapat memberikan semangat dan motivasi kepada perusahaan-perusahaan lain agar dapat berinvestasi di KSB," singkat Bupati.



Diakhir kegiatan, Bupati KSB didampingi Sekda, Asisten II melakukan peletakan batu pertama sebagai tanda peresmian pembangunan tambak udang CV. Bahari Sentosa Surya. (LNG05/Prokopim/LNG04)

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments