Diskoperindag KSB Akan Lakukan Pembaruan Data IKM - newsmetrontb

Tuesday, September 15, 2020

Diskoperindag KSB Akan Lakukan Pembaruan Data IKM

 


Sumbawa Barat - Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sumbawa Barat dalam waktu dekat akan melakukan pendataan terhadap Industri Kecil Menengah (IKM) yang tersebar di KSB, Agar IKM bisa terdaftar di Diskoperindag.


Langkah ini diambil, Semata-mata untuk mendapatkan data dan profil yang jelas terkait IKM dan Dinas sendiri bisa mengetahui keberadaannya. Dalam pendataan nanti, Pihak Diskoperindag akan melibatkan Desa dan Kelurahan, Itu dilakukan agar bisa mengetahui IKM yang ada di Desa dan Kelurahan masing-masing.


"Kedepan produk dari IKM tersebut, Kami kerja samakan dengan salah satu CV," tutur Kepala Dinas Diskoperindag KSB melalui Kepala Seksi Pengembangan Industri Kecil (IKM) Wendy Kurniawan, SE diruang kerjanya, Selasa, (15/9).


Dia juga berharap, IKM tetap berproduksi di masa pandemi ini, Nanti pihaknya akan mengambil produk IKM dan memasarkan di sentra Industri Poto Tano. Bila perlu kami akan jemput produk ke tempat IKM.


Lanjut Wendy, Upaya ini ditempuh sebagai salah satu cara untuk menghidupkan dan membangkitkan kembali IKM. Dengan begitu kami akan mudah petakan dan suporting kepada IKM.


"Kami akan inventarisir IKM, Produk IKM, kualitas kemasannya dan memperkenalkan perbankan kepada IKM," katanya.


Dengan semua usaha tersebut, Ia berharap nantinya akan muncul produk unggulan dari IKM. (LNG05/LNG04)

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments