HEADLINE NEWS

Dukung Swasembada Pangan Nasional Di Tengah Pandemi Covid, Polsub Sektor Kota Panen Raya Sorgum

 


Sumbawa Besar - Kepala Polsub Sektor Kota Sumbawa, Ipda Muhammad Yusuf bersama  Bhabinkamtibmas Desa Boak serta anggota Polsub Sektor Kota Sumbawa menghadiri kegiatan "Panen Raya budi daya tanaman sorgum di wilayah Desa Boak Kecamatan Unter Iwes, Selasa (1/9/2020).


ditemui usai kegiatan panen raya tersebut, Ipda M. Yusuf mengatakan, budi daya sorgum di wilayah desa Boak tersebut diprakarsai oleh Bumdes Desa Boak kerjasama dengan Universitas Tekhnologi Sumbawa (UTS)  dalam rangka mendukung program pemerintah yakni Swasembada Pangan Nasional di tengah pandemi covid-19, ujar perwira ramah ini.


menurut Ipda M. Yusuf, kegiatan budi daya tanaman sorgum tersebut digalakkan guna menggiring kebiasaan tanaman warga petani Desa Boak yang biasanya menanam jagung untuk beralih ke tanaman sorgum.

tanaman sorgum mèmiliki beberapa kelebihan dari tanaman jagung yakni diantaranya Perawatan lebih mudah dari jagung, Biaya tanam lebih murah dari jagung, Persentase dan volume hasil sama dengan jagung, Memiliki nilai lebih, serta batang sorgum bisa dimanfaatkan menjadi gula atau etanol/alkohol, papar Kapolsub Sektor Kota.


Kesempatan tersebut dimanfaatkan oleh Kapolsub Sektor kota sumbawa untuk memberikan motivasi terhadap pengurus Bumdes "Saling Sadu" Desa Boak untuk tetap menggalakkan dan meningkatkan kegiatan pembinaan terhadap para petani desa boak yang berminat menanam tanaman sorgum.


"kami juga memberikan masukan agar pengurus bumdes desa boak mempersiapkan diri dengan proses pemasaran guna menghilangkan keraguan petani untuk ikut dalam budi daya sorgum tersebut", tegas Ipda M. Yusuf. (LNG04) 

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Contact Form

Name

Email *

Message *