HEADLINE NEWS

Jam Komandan, Danrem 162/WB Berikan Support Dan Atensi Kepada Prajurit Yonif 742/SWY Agar Tidak Mudah Terprovokasi Dan Menjadi Prajurit Profesional

 


Mataram - Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., berkunjung ke Markas Komando Yonif 742/SWY dan memberikan pengarahan kepada seluruh prajurit, Senin (31/8/2020).


Pada kesempatan tersebut, Danrem 162/WB dalam arahannya menyampaikan beberapa penekanan meliputi pentingnya menjaga sinergitas TNI-Polri, menjaga keharmonisan rumah tangga dan pencegahan penyebaran Covid-19 di lingkungan prajurit.


Danrem menjelaskan, TNI-Polri adalah saudara kandung bahkan saudara kembar yang lahir dalam waktu hampir bersamaan dari ibu kandung yang sama yaitu rakyat serta sama-sama mengabdi untuk rakyat, maka TNI-Polri senantiasa harus menjaga sinergitas, kompak dan bekerja sama yang baik dalam melaksanakan tugas-tugas di lapangan sehingga soliditas dapat terjaga.


"Terhadap saudara kita harus peduli, saling membantu dalam kesulitan, jangan mudah terprovokasi oleh hal-hal yang dapat merusak hubungan baik TNI-Polri, jika ada permasalahan agar dikomunikasikan dan dikoordinasikan dengan baik sehingga semuanya dapat diselesaikan dengan baik," imbaunya.


Selain itu, Danrem juga menekankan, agar para prajurit senantiasa selalu menjaga hubungan rumah tangga yang harmonis serta mampu menjadi pengayom dan pelindung bagi istri dan anak-anaknya, karena menurutnya situasi rumah tangga yang harmonis dapat menciptakan suasana dan semangat bekerja yang baik dalam diri setiap prajurit, sehingga semua tugas dapat dilaksanakan dengan baik dan maksimal. 


"Urus keluarga dengan baik, jika ada istri ataupun anaknya yang sakit agar ijin untuk mengobati mereka sampaikan kepada komandan secara hirarki," ujarnya.


Lebih lanjut Brigjen TNI Rizal Ramdhani menyampaikan, dalam tatanan kehidupan dengan adaptasi kebiasaan baru di tengah pandemi covid-19 ini kita harus disiplin melaksanakan protokol kesehatan mulai dari diri sendiri, keluarga dan anak-anak agar selalu memakai masker, rajin mencuci tangan, menjaga jarak, serta menjaga kesehatan dan imunitas tubuh dengan mengkonsumsi makanan bergizi serta olahraga teratur.


"Kunci utama melawan Covid-19 adalah menjaga kesehatan dan meningkatkan imunitas tubuh, salah satu penunjangnya adalah olahraga," jelasnya.


Hadir pada kegiatan tersebut Dandim 1606/Lobar, Kasiintel Kasrem 162/WB, Kasiops Kasrem 162/WB, Kasilog Kasrem 162/WB, Komandan dan Wadan Yonif 742/SWY.(LNG04) 

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Contact Form

Name

Email *

Message *