KAPOLDA NTB MEMBUKA PENINGKATAN KEMAMPUAN FUNGSI HUMAS - newsmetrontb

Wednesday, September 9, 2020

KAPOLDA NTB MEMBUKA PENINGKATAN KEMAMPUAN FUNGSI HUMAS

 


Mataram - Seperti tahun-tahun sebelumnya tahun ini Bidang Hubungan Masyarakat (Bid Humas)Polda NTB kembali mengadakan pelatihan peningkatan kemampuan personel Humas.

Kegiatan pelatihan ini dibuka oleh Kapolda NTB yang mana pelatihan peningkatan kemampuan personel Humas tersebut diharapkan akan dapat "Memantapkan Manajemen Media Agar Semakin Profesional , Modern, dan Terpercaya" bertempat di Senggigi Ballroom Hotel Aston INN Mataram. Selasa (08/09/2020)


Pembukaan peningkatan kemampuan Fungsi Humas dihadiri PJU Polda NTB, Kabid Humas Polda NTB, Para Nara Sumber, para kasubbag Humas Polres jajaran, Serta Operator dari masing- masing satker Polda dan Polres jajaran.


Sebagai bukti bahwa telah dibukanya peningkatan kemampuan fungsi Humas ditandai dengan pemasangan secara simbolis Tanda Peserta kepada Perwakilan pelatihan.


Dalam sambutannya Kapolda NTB mengatakan Fenomena global sudah berubah yang saat ini sudah menjadi era informasi dan teknologi. Media saat ini merubah tatanan dunia. Dengan demikian Polri juga harus cerdas untuk mengelola isu media, karena media adalah referentasi bagi kepentingan publik. Kita harus pintar dalam melakukan manajemen media, agar opini publik dapat terbentuk melalui media ini.


Selamat belajar dan berlatih, simak betul bagaimana teori yang disampaikan oleh pemateri, karena butuh orang yang profesional untuk membombardir isu yang beredar di masyarakat agar dapat merubah opini publik. Karena citra Polri terletak pada fungsi humas guna menekan isu negatif yang tersebar pada kepolisian.

Acara di akhiri dengan Foto Bersama Kapolda dengan para peserta.(LNG04)

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments