HEADLINE NEWS

Menjaga Ketahanan Pangan, Bhabinkamtibmas Desa Luk Kec. Rhee Sumbawa Ajak Warga Manfaatkan Pekarangan Rumah

 


Sumbawa - Ketahanan pangan adalah satu hal penting yang harus di jaga stabilitas nya di tengah massa pandemi ini guna memastikan tercukupinya kebutuhan masyarakat. 


Membangun ketahanan pangan di Desa juga menjadi salah satu kriteria Lomba Kampung Sehat, Briptu Widyane Bhabinkamtibmas Desa Luk mengajak warga desanya memanfaatkan pekarangan rumah untuk mencukupi kebutuhan pangan.


"Saya mendatangi warga desa binaan dan mengajak untuk membuat Pekarangan Pangan Lestari. Memanfaatkan pekarangan rumah untuk di tanami sayuran dan buah buahan. Ini merupakan bentuk upaya dalam mendukung ketahanan pangan di Desa Luk." Ungkap Briptu Widyana yang di temui di rumah milik Bapak Sarjan pagi tadi (25/9/2020) .


Briptu Widyana juga menjelaskan bahwa rumah bapak sarjan adalah salah satu P2L yang dapat menunjang kebutuhan keluarga dan warga sekitar. 


"Pekarangan Bapak Sarjan ini banyak menghasilkan, diantaranya terong , tomat, cabai, pisang dan anggur" tuturnya.


Selain buah dan sayur Briptu Widyana juga menuturkan bahwa warga desa binaan nya memiliki budidaya Ikan lele dan Ikan Nila.


"Di Desa Luk P2L sudah mudah di temukan, ini sangat bagus untuk menunjang ketahanan pangan di tengah pandemi covid-19 . Bhabinkamtibas desa luk memang aktif dalam mengajak warga untuk memanfaatkan pekarangan rumahnya, ini terbukti juga mampu menggerakan ekonomi warga." Ungkap Kasubbag Humas Polres Sumbawa Iptu Sumardi, S.Sos yang di konfirmasi diruang kerjanya.(LNG04)

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Contact Form

Name

Email *

Message *