Selain Untuk Belajar, Spot Belajar Sehat Juga Sebagai Tempat Untuk Mengedukasi Protokol Kesehatan - newsmetrontb

Friday, September 18, 2020

Selain Untuk Belajar, Spot Belajar Sehat Juga Sebagai Tempat Untuk Mengedukasi Protokol Kesehatan

 


Sumbawa -Spot Belajar Sehat, Halaman Polsubsektor Kota Ramai Dikunjungi Murid Sekolah Dasar Setiap Paginya. Para Murid Sekolah Dasar tersebut diundang untuk melaksanakan belajar bersama menggunakan fasilitas wifi gratis dan didampingi para gurunya langsung.


Proses belajar sehat tersebut dimulai dengan kegiatan senam ringan yang dipimpin langsung personel Polsubsktoe kota sebagai bentuk peregangan otot tubuh para murid serta menghindari ketegangan dikarenakan sudah terlalu lama para siswa tidak melaksanakan kegiatan belajar secara langsung.


Kapolsubsektor Kota Ipda M.Yusuf merasa sangat senang dengan adanya kegiatan belajar sehat di lingkungan kerjanya, selain bisa membantu para murid untuk belajar, kini lingkungan tempat kerjanya bisa menjadi sarana untuk mengajarkan para anak usia dini tentang protokol kesehatan.


"Selain bisa belajar bersama, disini kami juga mengajarkan dan mengedukasi para murid untuk paham tentang protokol kesehatan pencegahan covid-19" Ujarnya.


Belajar secara online dari rumah pun kini ada banyak kendala, di antaranya akses internet yang susah bagi sebagian siswa. Belum lagi kebutuhan paket data internet membuat orangtua siswa terpaksa merogoh kantong lebih dalam.


"Harapan kami agar pelajar tak kesulitan mendapatkan akses internet dengan memanfaatkan fasilitas di Mako Polsubsetor Kota Sumbawa yang telah mengaktifkan jaringan internet gratis," tuturnya.


Sementara itu ditempat terpisah Kasubag Humas Polres Sumbawa Iptu Sumardi S.Sos menuturkan Spot belajar sehat tersebut di sambut sangat baik oleh semua pihak baik dari para murid, guru dan juga orang tua para murid, "tentunya saat pelaksanaan belajar daring online siswanya tetap mematuhi dan mengikuti protokol kesehatan pencegahan Covid-19," tutupnya.(LNG04)

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments