HEADLINE NEWS

SYUKURAN DALAM RANGKA HUT LALU LINTAS BHAYANGKARA KE-65 DIHADIRI KAPOLDA NTB

 


Mataram -Kapolda NTB menghadiri HUT dan Syukuran Hari Lalu Lintas Bhayangkara Ke-65 dengan Tema Road Safety Policing "Implementasi E-Policing pada Fungsi Lalu Lintas Menuju Indonesia Emas 2045" bertempat di Lapangan Tenis Polda NTB. Selasa (22/09/2020)


Selain Kapolda terlihat hadir dalan kegiatan tersebut Wakil Gubernur Provinsi NTB, Danrem 162/WB, Danlanal Mataram, Kepala Bappenda NTB, Kepala Dishub NTB, Kepala Cabang Jasa Raharja NTB, Kepala Cabang BRI Mataram, serta para PJU Polda NTB.


Dalam kegiatan ini juga di Launching Aplikasi 'Go-Sim' dan 'Samsatapps' yang dilakukan oleh Wakil Gubernur NTB, Kapolda NTB, Danrem 162/WB, dan Dirlantas Polda NTB.


Dalam sambutannya, Wakil Gubernur mengucapkan Dirgahayu Lalu Lintas Bhayangkara Ke-65, semoga pada peringatan hari ini bisa menjdi Refleksi dalam peningkatan kualitas pelayanan masyarakat untuk menjadikan pelayanan yang Profesional, Modern, dan Terpercaya. Terlebih lagi Dengan adanya Launching aplikasi Go-Sim dan Samsatapps Ini sungguh menjawab tantangan pada masa kini.

Wakil Gubernur mengapresiasi dan bangga dengan Polda NTB bagaimana bisa mengedepankan pelayanan kepada masyarakat dengan harapan apa yang telah dilakukan oleh Direktorat Lalu Lintas Polda NTB bisa dihargai oleh seluruh masyarakat NTB dengan cara mematuhi peraturan Lalu Lintas dan seluruh aturan yang ada sehingga kontribusi Polda NTB kita bisa imbangi dengan mensuskeskan program Lalu Lintas.

Wagub menyampaikan ucapan terima kasih atas kontribusi dalam melayani masyarakat NTB dan seluruh pihak terkait dengan menunjukkan sinergi yang luar biasa sehingga bisa meningkatkan kinerja kedepan dari waktu ke waktu.


Selanjutnya, Kapolda NTB dalam arahannya mengatakan fungsi Lalu Lintas adalah etalase bagi Polri, dan seyogyanya sebagai etalase Polri performance mereka harus lebih dari Satker lain karena Polisi Lalu Lintas selalu berada di tengah tengah masyarakat pengguna jalan untuk mengamankan dan melayani masyarakat. Tak heran Polisi Lalu Lintas selalu menjadi 'Trand Center' dalam semua tugas dan fungsi yang harus di jalankan.


Kita juga harus merasa bahwa menjadi salah satu pahlawan ditempat wilayah kita bertugas.

Polisi Lalu Lintas harus berbakti tanpa memikirkan apapun keuntungannya. Tak mudah menjadi Polisi Lalu Lintas karena potensi kerawanan yang terjadi di jalanan bisa diantisipasi oleh adanya personel Polri yang melakukan tugas preventif dan preemtif dengan penjagaan yang luar biasa.


Hari ini saya ingin menyampaikan apresiasi kepada fungsi Lalu Lintas dan seluruh tim.

Teruslah melakukan kegiatan sesuai dengan Tupoksi, hadirkan keselamatan, keamanan, dan kenyamanan bagi pengguna jalan. Semoga Semua masyarakat pengguna jalan dapat tertib pada peraturan yang ada agar dapat menyelamatkan masyarakat pengguna jalan. Penegakan hukum jangan di artikan untuk menyusahkan masyarakat, tetapi guna untuk menyelamatkan masyarakat. 

Kapolda menghargai terhadap terobosan yang ada melalui launching aplikasi Go-Sim dan Samsatapps sehingga kita bisa mengurangi kerumunan masyarakat dan dapat memutus mata rantai pandemi Covid 19. Semoga Polisi Lalu Lintas dapat memberikan kontribusi besar terutama pada pengguna jalan di Provinsi NTB


Syukuran ini pula dirangkai dengan pemberian Beasiswa kepada 17 Putra Putri Personel Lalu Lintas yang berprestasi.Selain itu terdapat juga Pemberian tali asih berupa 2 buah Kursi Roda kepada 2 korban Kecelakaan Lalu Lintas atas nama Indah Irnayani dan Masrun. Selanjutnya penyerahan hadiah untuk Pemenang Lomba seperti Lomba Video Pendek, dan Fotografi, yang telah dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HUT Lalu Lintas Ke-65 selama 10 hari yang lalu.


Kegiatan diakhiri dengan pemotongan tumpeng oleh Kapolda NTB yang diberikan kepada personel Lalu Lintas tertua dan termuda.(LNG04)

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Contact Form

Name

Email *

Message *